Beranda Karawang Ini Pesan Bupati Kepada Para Finalis Duta Genre Karawang

Ini Pesan Bupati Kepada Para Finalis Duta Genre Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Malam Grand Final Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Karawang tahun 2020 kembali digelar, Sabtu (14/3/2020) malam tadi di Hotel Swissbellin. Hadir di acara tersebut, Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana.

Bupati Cellica mengatakan, pada zaman industry 4.0 (era teknologi digital) ini, akan melahirkan distruption (gangguan) dan shifting (pergeseran) di berbagai bidang kehidupan, sehingga mengubah pola interaksi, nilai, norma, system, tatanan, kebutuhan, tantangan, peluang, ancaman dan paradigma baru diberbagai sektor yang harus disikapi secara bijaksana.

“Maka dari itu kita harus mampu meningkatkan wawasan yang lebih baik lagi. Oleh karena itu saya berpesan kepada para finalis duta genre dan generasi muda lainnya, agar dapat menghindari pernikahan dibawah umur, penyimpangan seksual (LGBT) dan penyalahgunaan narkoba serta pergaulan bebas lainnya,” ajak Bupati kepada para finalis dan seluruh hadirin.

Menurutnya, remaja yang unggul itu adalah remaja yang memiliki kesehatan jasmani dan rohani, memiliki kecerdasan, serta memiliki akhlak mulia.

“Cerdas secara spritual, cerdas secara emosional, dan juga cerdas secara intelektual,, sehingga memiliki pertahanan diri agar tidak terpengaruh kepada hal-hal negatif,” kata Bupati.

Selain itu, lanjut Bupati, Duta genre diharapkan mampu tumbuh di lingkungannya menjadi figur yang terampil, berkarakter, dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Bupati juga berharap agar duta GenRe yang terpilih nantinya dapat meraih juara di pemilihan duta GenRe serupa di tingkat provinsi, agar dapat mewakili Karawang ke tingkat nasional. (nji/kie)