Beranda Headline Innalillahi, Diduga Kelelahan, Habib Mustofa Tutup Usia

Innalillahi, Diduga Kelelahan, Habib Mustofa Tutup Usia

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Innalillahi wa inna illaihi rajiun, mubaligh kondang asal Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Habib Mustofa Al-Jufri dikabarkan meninggal dunia saat akan mengisi pengajian di Masjid Al-Hidayah, Desa Pucung, Kecamatan Kota Baru, Selasa (19/12), sekitar pukul 22.15 WIB.

Dalam keterangan rilisnya, Kapolsek Kota Baru, IPTU Asep Nugraha, mengatakan, rencananya Habib Mustofa Al Jufri akan mengisi ceramah dalam acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Al Hidayah Kampung Karajan, Desa Pucung, Kecamatan¬† tiba di Kotabaru. “Beliau tiba di lokasi sekitar pukul 20.00 WIB dan langsung menuju rumah ketua panitia Kompol Relisman Nasution, SH, MH yang lokasinya di depan Masjid.”

“Pada saat tiba di lokasi, Habib Mustofa dalam keadaan tidak enak badan. Badannya panas dan kemudian beliau beristirahat di salah satu kamar ketua panitia,” sambungnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, sekitar pukul 22.00 WIB kondisi Habib semakin memburuk dan dibawa ke Klinik Aqma Cikampek. “Namun ketika tiba di klinik, Dokter jaga H. Toto Sutopo, M.Kes memastikan kalau Habib Mustofa telah meninggal dunia.”

“Dari keterangan dokter bahwa Habib meninggal bisa karena kelelahan atau serangan jantung, dan untuk selanjutnya Jenazah dibawa ke rumah duka di Plered Kabupaten Purwakarta,” tutupnya. (kie)