Beranda Regional Insan Seni Hiburan Diajak Ambil Peran Mengisi Pembangunan Karawang

Insan Seni Hiburan Diajak Ambil Peran Mengisi Pembangunan Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Wakil Bupati (Wabup) Karawang. H. Jimmy Ahmad Zamakhsyari mengajak seluruh insan seni hiburan dalam wadah Komunitas Master Of Ceremony (KMCC) Karawang mengisi pembangunan di Kabupaten Karawang.

“Sudah saatnya pelaku seni hiburan masuk menjadi etnis kebudayaan dan berbaur dengan bhinneka tunggal ika dan mengambil peran dalam proses pembangunan pemerintahan melalui kesenian,” kata Wabup saat memberi sambutan acara Milad ke-1 Komunitas Master Of Ceremony Comunitty (KMCC) Karawang dipadukan dengan peringatan HUT RI ke-74 di Kampung Buah, Majalaya Kabupaten Karawang, Jumat (23/8/2019) malam.

Kehadiran Wakil Bupati disambut meriah oleh seluruh masyarakat dan insan seni hiburan organ tunggal serta komunitas dangdut. Menyaksikan antusias masyarakat yang menunggu kedatanganya tersebut, Wabup sempat menceritakan sejarah Kabupaten Karawang dari masa ke masa. Mulai sejak kerajaan Tarumanegara, Laksamana Cengho hingga dan kedatangan Syech Quro di bumi pangkal perjuangan ini.

“Kita harus bangga menjadi masyarakat yang memiliki perbadaban tertua di tanah jawa ini. Dan sebagai masyarakat, kita wajib tahu agar pengetahuan anak cucu kita tidak tergerus dengan perkembangan zaman,” kata Wabup.

Sementara Yuhana Hermawan selaku Ketua KMCC mengatakan, anggota KMCC di seluruh Kabupaten Karawang berjumlah sekitar 500 orang. Namun, tercatat hanya 100 orang saja yang aktif. Menurutnya, hal tersebut menjadi pekerjaan rumah ke depan agar KMCC bisa lebih giat bermasyarakat.

“Para insan seni juga harus ikut jaga kekompakan,” ucap Wawan. (cr2/dhi)

Komentar Facebook