Beranda Regional Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR Sukses Adakan TEDxLSPR

Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR Sukses Adakan TEDxLSPR

TVBERITA – Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR telah sukses mengadakan TEDxLSPR perdana pada tanggal 17 Juli 2021. TEDxLSPR adalah acara TEDx yang diselenggarakan secara independen oleh LSPR dan dilisensikan oleh TED, yang menghadirkan pembicara-pembicara lokal dengan tema “Finding the X” untuk mempresentasikan inovasi dan ide berharga mereka. Acara ini dihadiri oleh 100 peserta secara daring melalui platform ZOOM Meeting.

CEO dan Founder dari Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR, Ibu Prita Kemal Gani,m mengatakan, “TEDxLSPR mengangkat topik beragam, baik dalam lingkup konservasi lingkungan, ekonomi, kebudayaan, kreativitas hingga teknologi.

“acara ini dikemas untuk menjadi wadah berbagi ide dan inspirasi serta pengalaman dan cerita dari orang-orang yang telah berhasil membawa perubahan pada sekitarnya dengan cara kreatif dan inovatif,”jelasnya.

Wakil Rektor III Taufan Teguh Akbari menambahkan, merasa terhormat karena dapat berdiri di sini dan membuka sebuah acara yang merupakan tonggak sejarah, tidak hanya bagi Public Speaking Club, tetapi juga untuk keluarga LSPR.

“Saya tahu, dengan banyaknya langkah-langkah yang sudah diambil dan dilakukan oleh institusi kita, ini adalah salah satu langkah menuju sesuatu yang lebih besar lagi”jelasnya.

Dengan tema “Finding The X”, pembicara mengangkat dan membawakan berbagai topik mengenai isu terkini secara luas agar para audiens dapat mengeksplorasi lebih jauh,

“tidak banyak perbedaan antara kehidupan dan matematika. Yang kita lakukan adalah mencari suatu “X” untuk diri kita sendiri atau orang lain. “X” dapat berupa tujuan, makna, passion, penemuan, jawaban, dan sebagainya,”bebernya.

Pembicara-pembicara yang membawakan TED Talks pada TEDxLSPR, meliputi ; Prita Kemal Gani Founder and CEO LSPR Communication and Business Institute, Womanpreneur

Prita dianggap sebagai pengusaha progresif, memiliki dan menjalankan instansi pendidikan yang terkenal, Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR,

“dan telah diakui sebagai institusi komunikasi terbaik di negeri ini, dengan kerjasama global dari berbagai kampus internasional,”tuturnya.

Andhini Miranda ,Praktisi Kehidupan Zero Waste Andhini Miranda adalah seorang ibu rumah tangga, pada tahun 2012 ia mempraktekkan hidup zero waste bersama keluarganya. Dia memutuskan untuk melakukan ini karena dia tidak ingin mewarisi sampah dan membawa berbagai penyakit kepada anak-anaknya, jadi dia belajar untuk mengurangi sampah harian sebanyak mungkin, tahun demi tahun.

 

Margianta Surahman Juhanda Dianta – UNICEF Young Leader Consultant

Sejak 2010, Margianta telah terlibat dalam jaringan pembangunan lokal dan global, terutama di bidang partisipasi pemuda, kesehatan global dan keadilan sosial. Pengalaman Margianta berkisar dari pekerjaan tingkat dasar hingga advokasi tingkat tinggi.

Margianta adalah konsultan kepemimpinan muda di kantor pusat UNICEF. Margianta telah diundang untuk berpartisipasi dalam forum internasional, termasuk “A Young World”, di mana dia berbicara dengan 2.000 orang dari 193 negara (ais).

Artikel sebelumnyaWindy, Atlet Indonesia Pertama yang Berhasil Dapat Medali di Olimpiade Tokyo
Artikel selanjutnyaPemkot Bekasi Realisasikan Vaksin Massal Sebanyak 387.000