Beranda Regional Intip Kelucuan dan Kenorakan Keluarga Orang Kaya Baru

Intip Kelucuan dan Kenorakan Keluarga Orang Kaya Baru

JAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Apa jadinya bila sebuah keluarga yang selama ini hidup pas-pasan, tiba-tiba mendapat harta berlimpah? Pastinya mereka kaget, bingung, senang dan mulai membeli barang-barang yang sebelumnya mungkin hanya ada di mimpi mereka.

 

Begitulah perasaan dan tingkah laku keluarga tersebut dalam trailer film Orang Kaya Baru. Screenplay Films dan Legacy Pictures telah merilis official poster dan trailer film komedi Orang Kaya Baru melalui Youtube Screenplay Films https://www.youtube.com/watch?v=ZY4clGa250c.

Orang Kaya Baru menampilkan Raline Shah, Refal Hady, Derby Romero, Cut Mini, Lukman Sardi dan Fatih Unru sebagai pemain-pemainnya. Joko Anwar menjadi penulis skenario film ini sementara Ody C. Harahap dipercaya sebagai sutradara.

Berbagai kelucuan dan kenorakan mewarnai trailer berdurasi 2 menit 11 detik itu. Di awal-awal trailer, kita dapat melihat bagaimana kehidupan sederhana sebuah keluarga yang terdiri dari Bapak (Lukman Sardi), Ibu (Cut Mini) serta tiga anaknya Duta (Derby Romero), Tika (Raline Shah) dan Dodi (Fatih Unru). Kemana-kemana aktivitas mereka masih menggunakan motor lama dan metromini. Kadang untuk urusan makan, Duta, Tika dan Dodi sampai ‘aji mumpung’ di kondangan orang yang sebetulnya tidak mereka kenal.

Namun dalam keterbatasan yang ada, keluarga ini saling menyayangi satu sama lain. Mereka selalu makan malam bersama dengan penuh kehangatan. “Duit kalau sedikit cukup, kalau banyak gak cukup,” kata Bapak memberi nasehat kepada anak-anaknya.

Namun kehangatan keluarga tersebut berubah saat Bapak meninggal. Belum selesai kesedihan melanda, tiba-tiba mereka diberitahukan bahwa mereka mendapat harta banyak. Harta ini ternyata adalah uang milik bapak mereka yang selama ini pura-pura menjadi orang susah.

Alhasil mereka menggunakan uang tersebut dengan berbelanja barang-barang mewah mulai dari baju baru, mobil baru, sepatu baru hingga rumah baru. Semua yang dulunya hanya bisa mereka impikan kini dengan mudah didapatkan. Namun di tengah kehidupan mewah baru mereka, cobaan mulai berdatangan.

“Fenomena OKB bukan hal baru di Indonesia tetapi keluarga dalam film ini unik sekali, sifat yang sangat berlebihan dalam film ini yang bikin lucu. Bayangkan mereka beli mobil tetapi tidak ada satupun yang bisa nyetir, semua mobilnya jenis sports car ujung-ujungnya mereka ga muat semobil,” kata Raline mengungkap kelebihan film komedi ini dibanding dengan film komedi lainnya.

“Film ini ditujukan kepada semua orang, saya rasa film ini lebih kepada filosofi hidup yaitu tentang kebersamaan. Harta memang bisa merubah kondisi tapi jika tidak digunakan dengan baik malah bisa merusak hidup,” tambah Raline yang baru pertama kali debut bermain film komedi.

Sementara Lukman Sardi memberikan credit khusus kepada Joko Anwar selaku penulis skenario film Orang Kaya Baru. “Ada beberapa adegan dalam skenario yang menunjukkan kedekatan Bapak dan anaknya, seperti bapak dipijit oleh anak, dan momen-momen obrolan hangat. Joko paham dengan hubungan bapak anak dengan situasi yang ada. Joko membuat karakter bapak di sini sangat menarik, meskipun dalam keadaan susah, makan seadanya tetapi sang bapak selalu happy, di balik itu semua bapak sudah mempersiapkan segalanya,” kata Lukman.

Film Orang Kaya Baru akan dirilis pada 24 Januari 2019 di bioskop. So sembari menunggu film komedi ini tayang, lebih baik Anda mengintip tingkah laku dan kenorakan mereka dahulu melalui trailernya.

Film Orang Kaya Baru turut didukung oleh Bukalapak. Bukalapak sebagai sebuah perusahaan teknologi dengan semangat turut mendukung perkembangan industry perfilman Indonesia. Bukalapak ingin berkontribusi mewadahi para pembuat film, sutradara dan penulis Indonesia dalam memberi dampak positif di industri hiburan tanah air melalui medium film. Dalam kesempatan ini, Bukalapak memberikan dukungan penuh kepada film Orang Kaya Baru.(rls/ars)