Beranda Berita Baik Intip Keseruan Reuni Alumni SMA 56 Jakarta Angkatan 2002

Intip Keseruan Reuni Alumni SMA 56 Jakarta Angkatan 2002

SMA 56 Jakarta
Reuni alumni SMA 56 Jakarta angkatan 2002.

JAKARTA – Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) 56 Jakarta Angkatan 2002 pada tahun 2022 tepat 20 tahun mengadakan reuni dengan tema “Merangkai Kisah Menjalin Silahturahmi” yang digelar di lapangan sekolah, pada Minggu (2/10/2022).

Walapun kondisi cuaca hujan, tidak menyurutkan para alumni angkatan 2002 untuk menghadiri acara reuni akbar tersebut, dikarenakan acara ini merupakan moment yang sangat berharga untuk saling bertatap muka, bersilahturahmi, bercanda gurau mengingat masa-masa di sekolah.

Dalam acara tersebut diisi dengan berbagai kegiatan bahkan menampilkan sebuah tari betawi yaitu Cupang Menor dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada siswa yatim piatu, cinderamata kepada guru purnabakti dan guru yang masih mengajar di SMA 56.

Baca juga: Melihat Serunya Lomba 17 Agustusan di SDN Cibalongsari 3 Klari

Ketua Panitia, Widia Rachman dalam sambutannya menuturkan, dirinya sudah lama sekali sudah tidak ke SMA 56, munculnya ide ingin membuat reuni ini karena melihat postingan beberapa teman.

“Jadi ceritanya saat 17 agustus, saya terbang dari Batam ke Jakarta, saya lihat postingan teman-teman kebetulan dapuknya teman saya, sekarang sudah tahun 2022 dan saya lulus 2002 berarti sudah 20 tahun.Oh ya sudah kita adakan reuni dan akhirnya terlaksana. Awalnya diagedakan tanggal 11 September 2022 dan kita undur ke tanggal 2 Oktober 2022, karena biar pada kumpul alumni semuanya, minimal lima puluh persen,” jelas Widia.

Ditempat yang sama perwakilan dari Guru SMA 56 JAKARTA, Arifin mengutarakan, sikap tegas dahulu saat mendidik siswa siswa angkatan 2002, yang dimana siswa yang tidak mengikuti aturan akan dicatat atau dilaporkan oleh guru BK untuk diberikan bimbingan.

Dirinya sangat bangga dengan angkatan 2002 karena banyak kisah sesuai dengan judulnya ‘Merangkai Kisah Menjalin Silahturahmi’.

“Satu kata untuk angkatan 2002 is the best,” ucap Arifin dengan bangganya.

Kepala Sekolah SMA 56 Jakarta, Hirziah mengatakan, sangat mengapresiasi kepada para alumni angkatan 2002 dan panitia yang bisa melaksanakan reuni ini untuk bersilahturahmi.

“Saya bangga dengan gagasan untuk menyelenggarakan ‘kembali ke rumah’, padahal bisa mereka membuat di sebuah hotel sebenarnya bisa, tapi memilih membuat di sekolah.Masa SMA tidak bisa dilupakan,” tutur Hirziah.

Dipenghujung acara bertambah meriah dengan dihibur oleh artis ternama, mantan vocalis ADA Band, Donnie Sibarani. Antusiasme para alumni angkatan 2002 ikut bernyanyi dan bergoyang saat Donnie membawakan lagu.