Beranda Regional Isi Kekosongan, Camat Lantik Pjs Kades Cikampek Barat

Isi Kekosongan, Camat Lantik Pjs Kades Cikampek Barat

CIKAMPEK, TVBERITA.CO.ID- Camat Cikampek, H.Syueb Sulaiman melantik Drs.Agus Suwanda sebagai penjabat kepala desa Cikampek Barat, Jumat(28/9) di Aula Kantor Camat Cikampek.

Pengangakatan Agus Suwanda menjadi penjabat sementara kades Cikampek Barat berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati No 141.1/Kep 586-Huk/2018 tentang pemberhentian dengan hormat kepala desa dan pengangkatan penjabat kepala Desa Cikampek Barat. Setelah posisi Kepala Desa Cikampek Barat kosong selama dua bulan.

Menurut Syueb Sulaiman, Camat Cikampek menyampaikan kepada para wartawan usai pelantikan Pjs Kades Cikampek Barat. Bahwa sejak diterimanya surat pengajuan dari BPD Cikampek Barat, ia langsung mengajukan 2 orang pegawai kecamatan untuk dijadikan Pj. Namun berhubung, satu orang sedang difokuskan dengan kegiatan pilkades, maka hanya mengajukan satu nama.

“Sudah saya tempuh proses sesuai peraturan. Karena secara aturan penjabat kepala desa harus PNS, maka saya ajukan Agus Suwanda. Dia sudah 3 kali jadi Pj,” kata Syueb.

Setelah dilantik, kata Syueb, penjabat harus melaksanakan tugas serta membantu membentuk panitia untuk mengadakan musyawarah desa (musdes) dalam memilih kepala desa pergantian antar waktu (PAW).“Penjabat kepala desa paling lama 6 bulan sampai terpilihnya kepala desa antar waktu melalui musyawarah desa,” ujarnya.

Sementara itu, Bambang Prayitno, Sekretaris Desa Cikampek Barat menyampaikan, dengan diangkatnya penjabat kepala desa. Ia berharap bisa meneruskan program yang sudah berjalan.

“Saya berharap setelah diangkat penjabat, bisa melanjutkan program yang sudah berjalan. Seperti dana transfer bisa segera diajukan dan dicairkan untuk melaksanakan pembangunan,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan Kepala Dusun V Sukamulya Edi Jumala. Ia mengucapkan selamat bertugas kepada Kepala Desa yang baru di kantor Desa Cikampek Barat yakni Agus Suwanda untuk melanjutkan program kerja yang di tinggalkan Kades Alm H. Nandang Heryanto SH.

“Kami mewakili seluruh warga masyarakat Desa Cikampek Barat mengucapkan terima kasih yang se tinggi tingginya kepada piha pemerintah Kecamatan Cikampek. Serta jajaran anggota BPD Desa Cikampek Barat yang telah mengawal perjalanan kekosongan Pejabat Kades Cikampek Barat yang di tinggalkan Alm H.Nandang saat ini sudah terisi yaitu dengan telah dilantiknya Drs Agus Suwanda,” singkatnya.(dej/ris)