Beranda Regional Izin Tokma, Ini Jawaban Kepala DPMPTDP Purwakarta

Izin Tokma, Ini Jawaban Kepala DPMPTDP Purwakarta

PURWAKARTA-Permasalahan izin lingkungan atau warga terkait pembangunan Tokma Ciwangi Purwakarta yang diduga tidak terpenuhi oleh pihak Tokma karena adanya delapan Kepala Keluarga yang sangat dekat dengan lokasi pembangunan Tokma Ciwangi yang tidak pernah menandatangani izin lingkungan masih belum ada titik temunya.

Sebelumnya pihak DLH Kabupaten Purwakarta yang menerbitkan izin lingkungan terkait UKL UPL tahun 2016 dengan membuka data UKL UPL menyatakan tidak memiliki izin lingkungan atau tetangga dalam pembangunan Tokma Ciwangi setelah membuka data beberapa waktu lalu.

Namun Kepala DPMPTSP Purwakarta Nurcahya saat ditemui menegaskan bahwa perizinan Tokma Ciwangi yang dimiliki oleh DPMPTSP sudah lengkap.

“Yang diserahkan kepada DPMPTSP terkait pemberkasan persyaratan pendirian Tokma Ciwangi sudah lengkap,” jelas Kepala DPMPTSP Purwakarta Nurcahya, Rabu. (17/2)

“Sesuai dengan Perda, kalau izin UKL UPL sudah terbit dari DLH berarti yang diajukan ke DPMPTSP sudah clear, kan acuannya terkait izin lingkungan di DLH,” tegasnya.

Sementara terkait perizinan Tokma Ciwangi yang diduga belum memenuhi persyaratan karena masih ada delapan Kepala Keluarga yang tidak menandatangani izin lingkungan masih simpang siur, bahkan hingga hari ini warga yang tidak menandatangani izin lingkungan masih mempertanyakan dasar perizinan Tokma. (trg)