Beranda Regional Jadi Tuan Rumah, Karawang Siap untuk Porpemda Jabar

Jadi Tuan Rumah, Karawang Siap untuk Porpemda Jabar

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Sebanyak 15 cabang olahraga (Cabor) dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Jawa Barat 2018. Cabor itu di antaranya 11 cabor umum dan 4 cabor tradisional. Meliputi cabor Golf, Biliar, Bola Voli, Bola Basket, Futsal, Senam, Gerak Jalan, Catur, Tenis Meja, Bulu Tangkis, dan Tenis Lapang untuk cabor umum.

Sementara untuk cabor tradisional Tarumpah Panjang, Egrang, Hadang, dan Sumpitan.“Pembukaan Porpemda dilaksanakan tanggal 26 November sampai 30 November di Karawang,” kata Panitia Porpemda Bidang Pertandingan Imas Siti Masitoh saat diwawancarai di acara Peringatan Maulid Nabi, Minggu (18/11) pagi.

Kata dia, tahun ini adalah tahun kebanggaan bagi Kabupaten Karawang karena menjadi tuan rumah kegiatan tersebut. Kabar baiknya, para peserta yang berasal dari 27 kabupaten dan kota sudah banyak yang menyewa hotel dan tempat penginapan, meski jadwal pertandingan masih terhitung lama.

“Ya ikut mendorong pemasukan untuk PAD pariwisata juga. Semua jadi diuntungkan,” ucapnya. Beberapa lokasi pertandingan pun, lanjutnya, sudah dipersiapkan dengan matang oleh panitia. Beberapa di antaranya Stadion Singaperbangsa, Cikampek, dan di KIIC. Pembukaan dipusatkan di Stadion Singaperbangsa tanggal 26 November 2018.

“Peserta semuanya dari ASN/PNS di masing-masing kabupaten/kota. Tentunya hasil seleksi dari Porpemkab yang sudah diselenggarakan di masing masing daerah,” ujarnya. Ketua panitia acara Porpemda langsung ketua Korpri Karawang, H Acep Jamhuri, Wakil Ketua Kepala BKPSDM dan sejumlah intansi terkait terlibat dalam kepanitiaan. Disinggung Karawang target juara umum atau tidaknya, Ia tidak dapat menjawab hal tersebut. “Kita tampilkan yang terbaik aja,” pungkasnya. (cr2/fzy)