Beranda Regional Jaga Kamtibmas, Pemdes Gempol Kolot Galakan Ronda Malam

Jaga Kamtibmas, Pemdes Gempol Kolot Galakan Ronda Malam

BANYUSARI, TVBERITA.CO.ID- Pemerintahan Desa Gempol Kolot, Kecamatan Banyusari meminta warganya untuk menjaga keamanan lingkungan setiap malam.

Pasalnya, beberapa warga di Desa Gempol Kolot sudah kehilangan unit sepeda motor yang terparkir di depan rumahnya. Akibat longgarnya keamanan lingkungan berakibat para pencuri sepeda motor leluasa masuk ke lingkungan pemukiman masyarakat.

“Warga harus ekstra hati-hati menjaga keamanan lingkungan. Jangan sampai terjadi lagi unit sepeda motor milik warga raib digondol maling,”papar Kepala Desa Gempol Kolot, Sunardi, Rabu(21/11) usai rapat minggon desa kemarin.

Dikatakan Kades Sunardi, antisipasi terjadinya pencurian unit sepeda motor milik warga oleh para pencuri specialis motor. Warga pun dimintai agar tidak sembarangan parkir motor di depan rumahnya.

“Kadang akibat keteledoran juga. Disangka aman ternyata kurang aman jika parkir sepeda motor di depan rumah,”katanya.

Ia juga menegaskan kepada warga Desa Gempol Kolot untuk menjaga keamanan lingkungan. Akan diberlakukan teguran keras kepada tamu yang tidak dikenal diatas pukul 24:00 malam masih bertamu di wilayah Desa Gempol Kolot untuk memperlihatkan kartu identitas kependudukan.

“Warga pun harus berani menanyakan atau menegur apabila ada ada orang asing yang berkeliaran diatas jam 24:00 malam di sekitar pemukiman warga Desa Gempol Kolot,”tandasnya.

Senada disampaikan Jejen Kepala Dusun Bojong Girang, Desa Gempol Kolot. Rencananya pihak Pemdes Gempol Kolot akan memasang spanduk himbauan buat warga. Agar warga berani menanyakan dan menegur keras orang tidak dikenal diatas jam dua belas malam yang masih berkeluyuran di wialayah Desa Gempol Kolot.

“Soalnya sudah ada 4 orang warga Desa Gempol Kolot sudah kelihalangan 6 unit sepeda motor dalam waktu 8 bulan terahir sampai bulan November 2018,” ungkapnya.

Ia juga sependapat dengan Kepala Desa Gempol Kolot agar semua warga ikut menjaga keamanan lingjungan di malam hari.

“Mari kita jaga lingkungan kita agar tidak terjadi lagi adanya pencurian sepeda motor milik warga oleh para pencuri motor,” pungkasnya.(cr2/ris)