Beranda Karawang Jaksa di Karawang Blusukan ke Sekolah, Ada Apa?

Jaksa di Karawang Blusukan ke Sekolah, Ada Apa?

KARAWANG – Kejaksaan Negeri Kabupaten Karawang lakukan blusukan ke sekolah dalam program Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Dua sekolah yang disambangi, yakni SMKN 1 dan SMKN 2 Karawang, Selasa (26/10/2021).

Kegiatan ini guna mengenalkan pelajar mengenai produk hukum seperti undang-undang, serta lembaga Kejaksaan dan tupoksinya.

Di hadapan pelajar, Kepala Kejari Karawang, Martha Parulina Berliana menjelaskan, kegiatan JMS ini guna memberikan pemahaman kepada siswa mengenai peran jaksa dalam penegakan hukum.

“Ada tiga point yang kita tekankan, pertama tupoksi kejaksaan dalam penegakan hukum maupun pelayanan hukum sesuai aturan yang berlaku atau disebut Restorative Justice.”

“Kemudian, dalam pelaksanaan pekerjaan, kami tekankan kepada pelajar pentingnya menanamkan integritas yang berkepribadian jujur dan berkarakter kuat,” tegasnya.

Di samping itu, pihaknya juga menjelaskan sejumlah pilar penegak hukum di Indonesia, seperti polisi, jaksa, hakim dan advokat.

Oleh kerenanya ia berharap, setelah ini para pelajar bisa memahami tupoksi kejaksaan negeri. “Kami harapkan para pelajar bisa memahami tupoksi kejaksaan, dan jika ada siswa yg ingin bertanya atau konsultasi hukum ke kejaksaan, tidak perlu takut ke kejaksaan. Jadikanlah kejaksaan negeri karawang sebagai sahabat,” ucapnya. (kii)

Artikel sebelumnyaBuruh Karawang Demo di Kantor Bupati, Minta Naik Gaji 10 Persen
Artikel selanjutnyaMudahkan Registrasi OSS, DPMPTSP Karawang Siapkan Satu Pendamping