Beranda Regional Jalan ke PLTGU Cilamaya Diportal, Supir Truk Diturunkan

Jalan ke PLTGU Cilamaya Diportal, Supir Truk Diturunkan

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mencak-mencak. Kemarahan dipicu saat meninjau Jalan Raya Cikalongsari Jatisari-Cilamaya, Kamis (4/10) yang kondisinya rusak parah.

Bukan hanya itu, akses jalan yang dilalui mobil proyek diportal oleh Cellica. Bupati meninjau lokasi jalan rusak didampingi Kepala Dinas PUPR Karawang, Acep Jamhuri dan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Karawang, Arief Bijaksana.

Selain melakukan pemasangan portal, Cellica juga sempat menyetop mobil Dum Truck pengangkut tanah buat proyek PLTGU di Cilamaya. Kemudian Sopir Truck bernama Hoerudin asal Cikopo Purwakarta diajak bicara oleh Bupati Karawang.

“Bilangin ke pengusaha jasa angkutan Truck pengangkut tanah merah untuk proyek PLTGU Cilamaya, bahwa Bupati Karawang marah. Dan mobil Truck pengangkut tanah tidak boleh melintasi jalan ini. Sebab jalan akan rusak. Nanti saya disalahkan masyarakat kalau jalan rusak,”katanya.

Bupati marah karena kondisi jalan akan rusak apabila dilintasi armada mobil Truck pengangkut tanah dengan kapasitas melebihi bobot jalan.

“Kekuatan Jalan Raya Cikalongsari Jatisari tidak boleh dilintasi oleh mobil berkapitas di atas 8 tonase. Apalagi Mobil Truck sampai 16 tonase muatan tanah merah. Makanya saya portal jalan agar tidak dilintasi lagi mobil yang melebihi kapasitas,”tandasnya.(dej/ds)