Beranda Regional Jalan Pantura di Kotabaru Dinilai Rawan Kecelakaan

Jalan Pantura di Kotabaru Dinilai Rawan Kecelakaan

KOTABARU, TVBERITA.CO.ID- Jalan Raya Pantura Kotabaru masih minim Penerangan Jalan Umum (PJU).Sehingga pada malam hari kondisi jalan raya Pantura Kotabaru Jatisari masih gelap.

Hal tersebut dikeluhkan banyak warga di Kecamatan Kotabaru. Salah satunya keluhan datang dari warga Desa Pangulah Baru yakni Ahya.S.Pd.

Menurut Ahya, S.Pd, seharusnya sepanjang jalan Jenderal Sudirman Kotabaru sampai ke perbatasan Kecamatan Jatisari kondisi jalan terang benderang.

Pasalnya, jika kondisi jalan gelap akan berdampak pada terjadi kecelakaan lalu lintas.

Apalagi ruas jalan Jomin Simpang sampai ke arah Kaliasin Pantura Jatisari kondisi jalan lebar. Kemudian mobilitas arus kendaraan padat setiap harinya.

“Sudah banyak keluhan sebenarnya terkait minimnya lampu PJU di ruas jalan Pantura. Tapi sampai sekarang belum ada tanggapan dari pihak yang terkait,” ujarnya kepada KORAN BERITA, Kamis(30/8).

Dikatakan Ahya, sudah saatnya jalan raya Pantura ke arah Cikampek ditata seperti kota. Karena perubahan pembangunan harus dilakukan untuk kenyamanan publik.

“Setiap tahunnya harus ada penataan pembangunan. Apalagi Kecamatan Jatisari dan Kotabaru sebagai pintu gerbang masuk ke wilayah Kabupaten Karawang. Perlu ditata dengan baik dan terarah gerak pembangunannya,”tandas Wakil Kepala Sekolah SMK PGRI Cikampek Bidang Kesiswaan.

Selain itu sambung Ahya, perlu segera dibangun bahu jalan dari simpang Jomin sampai sasak gombreng Kotabaru. Karena selama ini tidak ada bahu jalan.

“Yah sekedar usulan pada Pemerintah Kabupaten Karawang harus dibangun bahu atau namanya trotoar ditengah jalan. Agar warga yang nyeberang jalan tidak ketakutan saat berdiri di tengah badan jalan,” katanya.

Senada disampaikan Aep Saepudin(48) Warga Dusun Daringo Desa Pangulah Selatan Kotabaru. Ia mengatakan minimnya PJU di ruas jalan Pantura Kotabaru, selain akan membahayakan para pengguna jalan. Juga akan menambah rawannya tindakan kejahatan di malam hari.

“Pokoknya ruas jalan Simpang Jomin ke arah Kaliasin Jatisari harus terang benderang. Tidak seperti sekarang kondisinya minim PJU,” singkatnya.(dej/ris)