Beranda Regional Jalur Baru di Sukasari, Pemkab Gelontorkan BTT Sebesar 2 Miliar

Jalur Baru di Sukasari, Pemkab Gelontorkan BTT Sebesar 2 Miliar

PURWAKARTA-Pasca jalan terputus akibat pergerakan tanah. Pemerintah Kabupaten Purwakarta telah menganggarkan Rp 2 miliar untuk pembuatan jalur jalan baru di wilayah Kecamatan Sukasari.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan seharusnya besok jalur alternatif yang dibuat dapat selesai dari sisi pengerasan untuk bisa secepatnya dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

“Dana yang dikeluarkan ini berasal dari anggaran belanja tak terduga (BTT) untuk pengerjaan 14 hari sesuai waktu tanggap darurat,” ujarnya, di Komplek Perkantoran Pemkab Purwakarta, Rabu (24/3).

Menurutnya, hasil assessment dari tim ahli bahwa jalan yang terputus sulit untuk diperbaiki sehingga perlu mencari jalan baru untuk warga beraktivitas. Jalan yang terputus ini sangat sulit diperbaiki lantaran perlu membongkar beton dan pengerasan kembali dengan jalur yang cukup panjang.

“Hari ini masih ada juga pergerakan tanah jadi kami khawatir justru dapat membahayakan pengguna jalan jika jalan itu masih digunakan,” katanya.

Berdasarkan informasi, jalan yang terputus paling parah berada di Desa Ciririp. Di wilayah tersebut terdapat jalan kabupaten yang mengalami amblas dan terbelah. Jalur baru yang telah dibuat ini berada di Kampung Legok Lame, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari. (trg)

Artikel sebelumnyaMPP Madukara Percontohan Pusat Pelayanan Publik di Indonesia
Artikel selanjutnyaPemkab Dorong Peran Mojaka dalam Pembangunan