Beranda Regional Jalur Cikampek-Kotabaru Minim PJU, Warga Minta Pemkab Pasangi Lampu

Jalur Cikampek-Kotabaru Minim PJU, Warga Minta Pemkab Pasangi Lampu

KOTABARU, TVBERITA.CO.ID- Jalan Raya Sudirman Cikampek Simpang Jomin menuju Kotabaru Pantura minim sarana penerangan umum. Sehingga pada malam hari kondisi Jalan Raya Cikampek Kotabaru masih terlihat gelap. Padahal jalan tersebut mobilitas arus kendaraan padat setiap harinya.

Keberadaan Jalan Raya Sudirman Cikampek Kotabaru sudah lama di keluhkan warga. Pasalnya jalan utama Pantura minim Penerangan Jalan Umum(PJU). Sementara di wilayah seputar Cikampek, Jomin Simpang Kotabaru sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Akibat minimnya tiang PJU di sepanjang jalan raya tersebut.

Menurut Mahpudin ( 39) warga Desa Sarimulya Kotabaru bahwa kondisi jalan raya Sudirman Cikampek menuju ruas pertigaan Simpang Jomin masih minim PJU. Tidak sedikit para pengendara sepeda motor terjatuh akibat melintasi aspal berlubang. Sementara kondisi jalanan gelap minim PJU.

“Meskipun kecelakaan lalu lintas diruas jalan Sudirman Cikampek Kotabaru tidak mengakibat korban nyawa melayang. Namun kerap terjadi para pengendara sepeda motor terjatuh akibat kurangnya PJU. Yah ada beberapa titik aspal terkelupas ahirnya pengendara sepeda motor terjatuh, sebab kondisi jalan gelap gulita,”ungkapnya kepada KORAN BERITA, Minggu(28/7).

Dikatakan Mahpudin, seharusnya dinas terkait perlu segera memasang PJU di sepanjang ruas jalan Pantura. Karena dampaknya tanpa PJU selain membahayakan pengguna jalan. Dan akan mengundang tindak kejahatan malam hari.

“Intinya PJU segera di respon oleh Pemerintahan Kabupaten Karawang. Agar kondisi jalan Sudirman Cikampek Kotabaru terang benderang pada malah hari,” tandasnya

Senada disampaikan Hasim (45) Tokoh Pemuda Kotabaru,bahwa minimnya PJU di jalur Pantura Kotabaru sudah lama di keluhkan masyarakat. Namun selama ini pihak Pemkab Karawang belum merespon untuk di pasang tiang PJU di sepanjang ruas jalan pertigaan Simpang Jomin Kotabaru.

“Kalau malam hari kondisi jalan Simpang Jomin gelap. Apalagi dari atas jembatan Simpang Jomin ke arah SPBU Darussalam Pangulah Utara kondisinya gelap pada malam hari,” katanya.

Ia juga berharap Pemerintahan Kecamatan Kotabaru responsif terhadap keluhan masyarakat. Sebab masih banyak di berbagai jalan poros dan jalan utama Pantura minim PJU.

“Cek saja pada malah hari dari arah jalan Sudirman Cikampek sampai jembatan sasak gombreng Pangulah Utara. Kondisi jalan masih minim tiang PJU. Jika pun ada masih terbatas. Dan itu banyak lampu PJU yang sudah rusak atau tidak menyala lagi,” pungkasnya.(dej/ris)