Beranda Regional Januari Hingga Agustus, 13 Ribu Pendatang Serbu Karawang

Januari Hingga Agustus, 13 Ribu Pendatang Serbu Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) Kabupaten Karawang mencatat ada sekitar 13 ribu pendatang ke Karawang. Angka tersebut terhitung sejak Januari 2018 hingga saat ini.

“Dari Januari pendatang ada sekitar 13 ribu pendatang, dilihat dari permohonan pindah ke Karawang,”kata Yudi Yudiawan, Kepala Disdukcatpil Kabupaten Karawang.

Yudi mengungkapkan, angka tersebut diprediksi akan terus meningkat hingga akhir tahun ini. Hal itu dapat dilihat dari angka pendatang dua tahun ke belakang yang terus meningkat.”Setiap tahun mengalami peningkatan, kemungkinan tahun ini juga meningkat,”katanya.

Dijelaskan Yudi, pada tahun 2016 ada sekitar 30 ribu pendatang sedangkan pada tahun 2017 ada sekitar 31 ribu. Dari data yang diterimanya, warga pendatang yang ke Karawang merupakan usia produktif.

“Mereka yang datang dari berbagai daerah. Kebanyakan usia produktif yang ingin mencari pekerjaan, “ujarnya.

Sementara, para pendatang memohon pindah ke wilayah Karawang yang berdekatan dengan kawasan industri. Seperti Kecamatan Klari, Kota Baru Telukjambe Barat, Karawang Timur dan Cikampek.(kb)