Beranda Headline Jaring Siswa Berprestasi, Siswa-Siswi SDN Jatisari Ikuti Lomba Calistung

Jaring Siswa Berprestasi, Siswa-Siswi SDN Jatisari Ikuti Lomba Calistung

JATISARI, TVBERITA.CO.ID- Para siswa dan siswi SDN se-Kecamatan Jatisari ikuti lomba baca tulis mengitung dan lomba siswa berprestasi secara akademik, Sabtu (16/2) di SDN 1 Jatisari.
Bukan hanya para siswa dan siswi SDN se Kecamatan Jatisari yang ikut serta di perlombaan prestasi akademik tapi para guru pun ikut perlombaan kompetensi profesi guru pedagokik.
Menurut Ketua panitia perlombaan siswa dan siswi berprestasi dan guru berprestasi Kecamatan Jatisari H.Mahyar Supriyadi, M.Pd bahwa perlombaan siswa dan siswi berprestasi diataranya ikuti perlombaan Calistung, MIPA, Olimpiade Sain Nasional dan berbagai lomba yang berhubungan dengan akademisi.”Kegiatan lomba berprestasi akademi ini bukan hanya di ikuti para siswa dan siswi. Tapi ada juga lomba kompetisi profesi para guru,”katanya.
Dikatakan H.Mahyar Supriyadi bahwa perlombaan siswa berprestasi itu sebagai indikator untuk melihat keberhasilan akademis di setiap Sekolah Dasar Negeri(SDN) se Kecamatan Jatisari.
“Salah satu tujuannya adalah untuk mengukur tingkat keberhasilan akademis yang telah diberikan kepada para siswa dan siswi selama ini,”tandasnya.
Dengan diadakannya lomba prestasi akademis sambung H.Mahyar maka akan menjadi fokus perhatian pihak sekolah. Dimana letak kelebihan dan kekurangannya mengenai akademis. Sehingga muncul para siswa berprestasi dibidang mata pelajar akan menjadi perhatian serius guna memajukan pendidikan nasional.
“Bagaimana pendidikan nasional berhasil. Maka akan kelihatan dari prestasi akademis para siswa dan siswinya mengusai mata pelajaran di sekolah,” ujarnya.
Setelah perlobaan ditingkat kecamatan lanjut H. Mahyar para juaranya akan di ikut sertakan di tingkat kabupaten Karawang.
“Yah nantinya akan dilombakan ditingkat kabupaten Karawang para juaranya. Alhamdulilah kalau perwakilan Jatisari selalu mendapat juara di kabupaten Karawang,”pungkasnya.(cr3/ris)