Beranda Headline Jasa Marga, Satpol PP dan Dishub Tertibkan Lapak Jalur Akses Tol Karawang...

Jasa Marga, Satpol PP dan Dishub Tertibkan Lapak Jalur Akses Tol Karawang Barat dan Timur

Jasa Marga dibantu Satpol PP dan Dinas Perhubungan Karawang akan menertibkan lapak-lapak di sepanjang jalur akses tol Karawang Barat dan Karawang Timur. Pemilik lapak yang ditertibkan tidak akan diberi kompensasi apa-apa oleh Jasa Marga.

Hal tersebut terungkap di rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh Dinas PUPR Karawang di Hotel Novotel, kemarin.

General Manager Jasa Marga Jakarta Cikampek, Widiyatmiko kepada wartawan mengungkapkan, pihaknya hanya menjaga aset negara. Karena statusnya sebagai tanah negara, segala aktivitas penggunaan tanah tersebut tanpa izin bisa disebut ilegal.

“Jadi bilamana ada lapak-lapak yang tidak berada di akses seharusnya, yang sifatnya menganggu operasional dan menempati lahan kelola Jasa Marga, kami rutin akan melakukan penertiban.”

“Ini (penertiban) harus koordinasi dengan pihak-pihak terkait (Satpol PP dan Dinas Perhubungan) karena kami tidak bisa turun ke lapangan sendirian,” katanya.

Sementara itu, Jasa Marga jadi salah satu undangan rapat koordinasi yang diselenggarakan Dinas PUPR Karawang. Rapat yang dipimpin Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh juga mengundang pihak kepolisian, Dinas Perhubungan, dan instansi terkait lainnya.

Rapat membahas pengerjaan perbaikan jalan akses tol Karawang Barat dan Karawang Timur sepanjang 7,1 kilometer. Rapat menghasilkan beberapa poin bahasan, salah satunya mengenai penertiban lapak-lapak ilegal di sepanjang jalur akses. (fyz)

Artikel sebelumnyaWabup Karawang Gunakan Mobil Pribadi Untuk Dinas, Wah Ada Apa ya?
Artikel selanjutnyaAkses Masuk Tol Karawang Rusak, Pemkab Panggil Jasa Marga