Beranda Purwakarta Jauh dari Layak, Aset Asrama Polisi Purwakarta Akan Dihapus

Jauh dari Layak, Aset Asrama Polisi Purwakarta Akan Dihapus

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Setelah melaksanakan sholat Idul Adha di Mapolres Purwakarta, Kapolres Purwakarta, AKBP Martius didampingi istri dan seluruh personil jajaran Mapolres Purwakarta mengunjungi dan melihat langsung kondisi Asrama Polisi yang berada di Tegalsari Purwakarta.

 

“Dari rumah yang ada ternyata jauh dari layak, memang kita ketahui yang pertama bangunan-bangunan tersebut merupakan bangunan lama sehingga memang dari segi konstruksi tidak sehat dan membahayakan,”jelas Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius Minggu (11/8)

“Dari 300 unit rumah, yang layak hanya 50 unit rumah saja, itu pun karena 50 unit rumah adalah memang bangunan baru,”tegasnya.

“Kami sudah menginventarisir bangunan-bangunan yang rusak rencanananya kita akan segera ajukan penghapusan sehingga yang membahayakan bagi kesehatan dan keselamatan akan kita rubuhkan,”ujarnya.

“Saat ini kami pun sudah membangun asrama-asrama baru yang berjumlah kurang lebih 90 unit, 40 unit baru dan 50 unit merupakan bangunan lama,”jelasnya.

“Kami juga mendorong anggota untuk memiliki rumah pribadi, mengingat dari data kami dari seluruh personil Polres Purwakarta asrama hanya bisa memenuhi 14 persen dari jumlah personil Mapolres, yang memiliki rumah pribadi sekitar 40 persen saja, dan dengan adanya kredit lunak Asabri kami mendorong anggota untuk memiliki rumah tanpa uang muka,”paparnya.

“Untuk penghapusan kita sedang ajukan, ada dua tempat yang akan didata, jadi sebelumnya nanti kita akan ajukan personil untuk menempati rumah yang sudah ada dulu sementara dan sambil menunggu proses pengajuan kredit lunak,”jelasnya.

“Sebelumnya belum ada pengajuan penghapusan untuk Aspol, jadi baru hari ini kita ajukan penghapusan, dan tidak harus menunggu Aspol terjadi bencana alam dulu yang bisa menimbulkan korban jiwa nantinya, Kami tidak bicara anggaran, kami hanya berbicara bangunan saja, jadi silahkan Mabes nanti yang melihat dan membangun,” ujarnya.

“Untuk mengantisipasi rumah yang tidak layak yang ditempati anggota untuk sementara nanti kita pindahkan kebangunan yang layak,”pungkasnya.(trg/ris)

Komentar Facebook