Beranda Regional Jelang Musdes Cilewo, Muspika dan Kapolsek Jamin Kondusif

Jelang Musdes Cilewo, Muspika dan Kapolsek Jamin Kondusif

TELAGASARI, TVBERITA.CO.ID- Mendekati pemilihan kepala desa secara musyawarah oleh tokoh-tokoh desa (Musdes) di Desa Cilewo, Kecamatan Telagasari, Muspika Kecamatan Telagasari dan panitia Musdes menggelar kegiatan sambang calon.

Dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan kepada para calon untuk memberikan suasana kondusifitas menjelang Musdes yang tinggal menghitung hari.

Camat Telagasari, Hj. Yeti mengatakan, sambang calon ini selain memberikan himbauan kepada para calon agar lebih memciptakan suasana yang kondusif menjelang musdes juga meberikan pengarahan kepada kedua calon agar bisa bersaing secara sehat dan suportife serta saling support bagi siapapun yang menang.

“Memang awalnya desa cilewo ini sempat panas, tetapi saya yakin pas Musdes nanti bisa berjalan lancar dan kondusif,” ujar Camat Telagasari, Hj. Yeti, kepada TVBERITA.CO.ID, Rabu (27/12).

Ditempat yang sama Kapolsek Telagasari, AKP Eddy Tejo Sukmono menuturkan, pihaknya akan menurunkan satu kompi anggota kepolisian yang diterjunkan langsung dari Polres Karawang.

“Untuk pengamanan jelas akan kita perketat, karena ini sudah menjadi protap setiap pemilihan kepala desa,” ujarnya.

Kapolsek juga akan menindak tegas sesuai aturan yang ada jika kedapatan para calon melakukan money politik atau politik uang, pasalnya money politik sudah masuk kategori pidana. “Jika kedapatan adanya politik uang anti akan kita tindak sesuai aturan yang ada,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Musdes Desa Cilewo, D. Sutejo, MS mengaku, meberikan toleransi kebebasan kepada para calon untuk melakukan cara apapun agar mendapatkan suara terbanyak.

“Kalau saya sih sebagai panitia silahkan saja kedua calon tersebut melakukan cara apapun demi mendapatkan suara terbanyak, namun tetap konsekuensinya mereka yang terima,” ujar D. Sutejo.(cr3/ris)