Beranda Headline Jelang Pilkada Bupati Rombak Ratusan Pejabatnya, Wabup Tak Hadir

Jelang Pilkada Bupati Rombak Ratusan Pejabatnya, Wabup Tak Hadir

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang yang tepatnya akan digelar bulan September mendatang, Pemkab Karawang melakukan perombakan jabatan besar- besaran.

 

Ada sekitar 490 pejabat yang terkena mutasi, Selasa (7/1). Pada mutasi kali ini 18 pejabat esselon IIb terkena rotasi.

Selain pejabat eselon IIB, ada pula 37 pejabat eselon III.A, 94 pejabat eselon III.B, 34 pejabat eselon IV.A. Pada pelantikan ini sebanyak 202 pejabat struktural terkena mutasi.

Dari pantauan Tvberita.co.id dilapangan, Mutasi yang digelar di Gor Panathayudha, Karawang, Jawa Barat ini berlangsung dengan lancar. Akan tetapi dari seluruh tamu undangan yang hadir, Wakil Bupati Karawang tidak nampak hadir, hanya Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) yang hadir mendampingi beserta Sekertaris Daerah Kabupaten Karawang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karawang Cellica Nurrachadianna menegaskan bagi para pejabat yang baru dilantik agar selalu meningkatkan kinerja dengan disiplin dan bertanggungjawab.

Ia juga meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Karawang mempunyai rasa keperdulian yang tinggi. Terlebih melihat kondisi sekarang ini, dimana musibah banjir terjadi beberapa wilayah di kabupaten Karawang.

Ia mengingatkan, jika ASN adalah pejabat negara, pelayan masyarakat yang digaji oleh rakyat. Sehingga harus maksimal dalam melayani masyarakat dan menanamkan rasa keperdulian yang tinggi terhadap sesama.

“Saya meminta BKPSDM untuk mendata PNS-PNS yang tinggal di perkecamatan masing-masing, sehingga ketika musibah terjadi akan lebih dekat lagi dengan masyarakat,” pesannya.

Bupati juga meminta ASN lingkungan pemerintahan daerah Kabupaten Karawang dapat lebih meningkatkan kinerjanya. Karena semua kesejahteraan yang diminta sudah diberikan oleh Pemkab.

“TPP ingin naik, kesejahteraan di utamakan, kerja dan kinerja pun harus sesuai, saat ini publik menyorot kinerja kita, dan kita harus terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” tandas Bupati mengingakan. (nna/dhi)