Beranda Karawang Jelang UN SMK, MKKS Gelar Try Out Akbar se-Kabupaten Karawang

Jelang UN SMK, MKKS Gelar Try Out Akbar se-Kabupaten Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Dalam rangka mempersiapkan Ujian Nasional (UN) SMK, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Karawang mengadakan try-out akbar untuk siswa-siswi kelas 12 SMK se-Kabupaten Karawang, Senin-Rabu (22/1) kemarin.

Ketua MKKS Kabupaten Karawang, Drs. Makmur, M.Pd mengungkapkan sebanyak 17.200 siswa SMK Negeri dan Swasta se Kabupaten Karawang mengikuti pelaksanaan try out dengan lancar dan tanpa kendala.

“Adapun materi yang diujikan mencakup mata pelajaran wajib, yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan teori mata kejuruan,” kata Makmur saat diwawancarai, Kamis (23/1) pagi.

“Sedangkan sistem ini telah diaplikasikan dalam ruang uji sehingga setiap siswa mendapatkan pengalaman try-out yang serupa dengan mengerjakan UN yang sebenarnya.” Kata dia lagi.

Ia menjelaskan, server penyelenggaraan try out secara online bagi 112 SMK Negeri dan Swasta, di pusatkan di SMK Indonesia Mas. Sebagai penyelenggara yang ditunjuk Mkks, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kelancaran try out 3 hari bagi 17.200 siswa tersebut,

“Setiap hari komunikasi dengan proktor di setiap SMK melalui telegram untuk memastikan kelancara try out di setiap sekolah yang mengujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika dan Bahasa Inggris. Hasilnya, aplikasi jaringan dan server yang serentak mengiblat ke SMK Indonesia Mas ini berjalan lancar dan sukses.

“Hari rabu ini merupakan hari terakhir Try Out, kita menginformasikan dan saling koordinasi dengan proktor SMK lainnya lewat telegram, Alhamdulillah semuanya berjalan sukses dan lancar,” jelasnya. (nji/dhi)