Beranda Regional JK Prediksi Perhitungan Suara Pilpres Rumit

JK Prediksi Perhitungan Suara Pilpres Rumit

JAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Wakil Presiden Jusuf Kalla yakin hanya akan ada dua kandidat saja di Pilpres 2019. Hal tersebut dikatakannya di hadapan para peserta business lunch ‘waspada ekonomi Indonesia di tahun politik’ di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Kamis (2/8).

“Yang paling mudah adalah Pilpres paling ada nomor satu atau nomor dua. Karena sudah dapat dipastikan ini hampir pasti hanya dua calon dua pasangan calon,” kata JK di Aryaduta, Kamis (2/8).

Namun prosesnya penghitungan suara, kata JK, akan rumit. Karena itu perlu dilakukan pengawasan yang kuat. Sehingga dia berharap pihak Bawaslu dan KPU serta masyarakat bisa memantau hal tersebut.

“Kenapa Pilkada kemarin aman karena tidak ada poros nasional, tiap kota tiap provinsi pasangan-pasangannya berbeda-beda sehingga tidak ada yang bisa mengklaim. ini lawan siapa, golkar lawan pdip ini tidak ada karena berbeda-beda karena pasangan ditiap provinsi itu yang tidak terjadi,” papar JK.

“Ini memang karena pilkada tidak ada porosnya, poros apa namanya belum ada namanya, poros 1 poros 2, seperti yang terjadi di pemilu yang akan datang,” ungkap JK.(kb/mdk)