Beranda Bekasi JNE Pesona Nusantara Sukses Kirimkan Produk UMKM Kota Bekasi ke Australia

JNE Pesona Nusantara Sukses Kirimkan Produk UMKM Kota Bekasi ke Australia

istimewa

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID– Diera Digital yang saat ini sedang booming, Kepala Seksi Promosi dan Pemasaran UMKM pada Dinas Koprasi Kota Bekasi Sofyan Hadi turut bangga, pasalnya para pelaku UMKM Kota Bekasi binaan Dinas Koprasi Kota Bekasi sudah berkembang dalam memasarkan produk–produknya sendiri.

 

Bahkan, para pelaku UMKM produk makanan dan minuman lainnya smakin pesat ditambah lagi dengan kehadiran Digital yang saat ini menjadi gaya hidup masyarakat Kota Bekasi, khususnya kaum milenial dengan mudahnya menggunakan digital dalam memesan makanan sesui seleranya masing-masing melalui Aplikasi JNE ’Pesona Nusantara’, semua produk makanan dan minuman hasil UMKM Kota Bekasi.

“Sebagai pembuktian bahwa Pemerintah Kota Bekasi serius dalam mengangkat perekonomian pelaku usaha kecil, Dinas Koprasi juga telah menggandeng pihak perusahaan JNE untuk mengembangkan dan mempromosikan UMKM makanan dan minumannya ke seluruh Nusantara dengan “Pesona Nusantara” ungkap Sofyan Hadi kepada Tvberita.co.id, Senin ( 23/09/2019).

Sofyan mengakui, kehadiran JNE yang telah memberikan pelayanan ‘Pesona Nusantara’ antar kirim khusus makanan hasil UMKM Kota Bekasi ke luar daerah,bahkan berkat JNE, produk Sambel Hell karya UMKM Kota Bekasi sudah terantar ke luar negeri, Australia.

“Progam Pesona Nusantara dari JNE sangat membantu pengiriman barang bentuk makanan dan minuman seluruh UMKM Kota Bekasi. Kita akui, Logistik seperti JNE membantu gaya hidup masyarakat di era Digital ini yang pesan makanan dari seluruh nusantara saja ada dan sangat membantu promosi juga,” bebernya.

Salah satu contoh kata Sofyan, Seperti di Kota Bekasi ini banyak UMKM beraneka ragam makanan dengan khasnya. Pemkot Bekasi bantu fasilitasi melalui JNE untuk menjual melalui website www.pesonanusanra.co.id dengan syarat, pelaku UMKM harus mendaftar terlebih dulu,” jelasnya.

Dikauinya, UMKM binaan Dinas Koprasi Kota Bekasi sudah banyak yang bergabung dengan program JNE ‘Pesona Nusantara’. salah satunya sambel Hel dari Jatiwarna,Kecmatan Jakasampura, bandeng Rorot dan makanan lainnya sudah dipasarkan keluar daerah.

“Bahkan ada pelaku usaha UMKM Kota Bekasi dengan produknya ‘Sambel Hell’ yang super mantaf, sudah dipesan customer Luar Negeri, dan beberapa kali dikirim paket JNE pesona nusantara ke Australia.”jelasnya lagi. (ais/ris)

Komentar Facebook