Beranda Regional Kabar Akan Adanya Aksi Unjukrasa Sambut Kedatangan Bupati

Kabar Akan Adanya Aksi Unjukrasa Sambut Kedatangan Bupati

CIANJUR, TVBERITA.CO.ID -Kegiatan Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) yang digelar di Kecamatan Bojongpicung, Selasa (24/7) lalu menyisakan segudang cerita.

 

Selain soal dua buah tenda dan umbul umbul bergambar iklan rokok terpampang dengan jelas di sekitar lokasi, seakan mensponsori kegiatan pemerintah tersebut.

Satu diantaranya yang ramai diperbincangan publik Bojongpicung yaitu terkait kabar akan adanya aksi unjukrasa ke Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar yang dilakukan masyarakat setempat.

Kabar tersebut santer terdengar sehari sebelum orang nomor satu di Cianjur itu berkunjung ke Desa Cibarengkok dan Desa Jati, tempat dilaksanakannya kegiatan CNL.

Diperoleh informasi, tujuan aksi tersebut untuk meminta Bupati, agar memindahkan dua orang pejabat pemkab yang bertugas di Kecamatan Bojongpicung.

Namun aksi tersebut batal dilakukan. Pasalnya menjelang malam sebelum pelaksanaan CNL, Senin (23/7) sekitar pukul 18.30, pihak pendemo sudah mendapat kabar, bahwa kedua orang pejabat tersebut akan dipindah tugaskan.

“Awalnya kita memang mau menggelar aksi demo, tapi tidak jadi dilakukan. Soalnya kita lebih dulu dapat informasi, kalau kedua pejabat di kantor Kecamatan Bojongpicung yang tadinya kita minta ganti, ternyata memang akan dipindah tugaskan,”kata Hendra Malik didampingi rekannya Gungun kepada Berita Cianjur, Rabu (25/7).

Informasi bakal dipindahnya kedua pejabat tersebut ternyata memang bukan omong kosong. Pasalnya pada Selasa (24/7) sore harinya di Pendopo Kabupaten Cianjur digelar acara pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Cianjur.

Tercatat ada sebanyak 73 pejabat yang mengikuti pelantikan tersebut, termasuk dua orang pejabat Kecamatan Bojongpicung yaitu Camat dan Kasi Pelayanan Umum.

Terpisah, menanggapi kepindahan dua orang pejabat Kecamatan, salah seorang tokoh masyarakat Bojongpicung, Danginpuri mengatakan, pada dasarnya kedua pejabat tersebut baik, namun kesalahan fatal sudah dilakukan Kasi Pelayanan Umum yaitu menyangkut soal Dana Desa (DD) Cikondang.

“Sejauh ini kepemimpinan pa Camat baik, hanya saja kurang tegas terhadap bawahan. Alhasil saat bawahannya tersandung kasus, jadi berdampak kepada pa Camat,”kata Danginpuri yang akrab disapa dengan sebutan Kang Wiro kepada wartawan.

Tanggapan lainnya diungkapkan Agus, salah seorang warga Desa Cikondang. Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pejabat berwenang di Pemkab Cianjur yang telah memutuskan langkah terbaik untuk kecamatan Bojongpicung.

“Kalau pemindahan ini memang sebagai bentuk ketegasan atau sanksi kepada oknum PNS yang sudah menyalahi aturan, tentu ini merupakan sebuah keputusan paling baik,”ungkap Agus seraya menduga adanya

Tapi menurutnya, tidak mungkin si oknum melakukan tindakan seperti itu kalau memang tidak ada pemicunya.

“Mungkin ada celah kesalahan pada pengelolan dana DD di pemerintahan desa Cikondang,”tandasnya.(kb)