Beranda Regional Kabid Rulahu PRKP Karawang Bantah Tudingan Monopoli Proyek Rutilahu

Kabid Rulahu PRKP Karawang Bantah Tudingan Monopoli Proyek Rutilahu

KARAWANG – Kepala Bidang (Kabid) Rulahu Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Karawang, Baehaqi membantah terkait polemik proyek Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang belakangan ramai menyeret namanya.

Baehaqi menjelaskan, tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) dirinya tidak sampai menentukan mana toko bangunan, apalagi memeras, sebagaimana tudingan yang dialamatkan kepadanya.

“Karena tupoksi tersebut dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) desa dan tim fasilitator lapangan. Jadi di dinas PRKP hanya tim teknis. Bukan yang menentukan, apalagi memeras,” terang Baehaqi, Kamis (5/8).

Ia tegaskan, bahwa pemberitaan yang belakangan ramai menyeret namanya tidaklah benar.

“Mohon kiranya saya luruskan, ini hak jawab saya bahwa pemberitaan tersebut tidak lah benar. Apalagi memampang foto saya, bahwa saya seorang buronan. Karena yg menentukan salah tidaknya dari Aparat Penegak Hukum (APH). Pemberitaannya pun hanya sepihak, tanpa melalui konfirmasi kepada saya,” tandasnya.

Diungkapkan Baehaqi, ia juga telah dipanggil oleh tim Tipikor Polres Karawang untuk meluruskan hal tersebut. “Kita sudah komunikasi dengan polres semuanya, meluruskan secara keseluruhan dan memang tidak ada bukti apapun yang menguatkan tudingan itu,” jelasnya.

Ia menandaskan, dirinya tidak pernah sedikitpun memaksa toko bangunan sesuai kehendaknya, apalagi demi keuntungan pribadi. “Silakan tanyakan ke toko bangunannya, apakah ada kerugian atau tidak. Dan buktikan saja kalau ada kerugian dari pihak manapun,” pungkasnya. (kie)

Artikel sebelumnyaVaksinasi Keluarga di Karawang: Ini Syarat dan Cara Daftarnya
Artikel selanjutnyaTunggakan Premi BPJS Kesehatan Perangkat Desa Diduga Belum Dibayar.