Beranda Cikarang Kabupaten Bekasi Tuan Rumah Kualifikasi PON 2020 Cabor Sepatu Roda

Kabupaten Bekasi Tuan Rumah Kualifikasi PON 2020 Cabor Sepatu Roda

TAMBUN SELATAN, TVBERITA.CO.ID- Babak kualifikasi cabang olahraga sepatu roda pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke- XX telah resmi dibuka.

 

Acara yang berlangsung di International Skating Rink Grand Wisata Tambun Selatan, dibuka langsung oleh Ketua Harian Pengurus Besar Porserosi (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia) Ganjar Razuni, Selasa (10/9).

Terdapat 212 atlet dari 21 provinsi telah memastikan diri tampil pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 cabang sepatu roda yang akan berlangsung selama 5 hari, yakni tanggal 10-15 September 2019.

Ganjar Razuni mengatakan, babak kualifikasi PON ini adalah satu tugas nasional. Oleh karenanya, tugas nasional ini sangat penting dalam mensukseskan PON.

Dirinya menyampaikan bahwa ada rasionalisasi/pemotongan dari jumlah cabang olahraga didalam PON yang semula 47 menjadi 37. “Namun demikian kita patut bersyukur cabang olahraga sepatu roda ini diperjuangkan,” terangnya.

Pihaknya berharap babak Kualifikasi ini, dapat memacu dan meningkatkan prestasi para atlit sepatu roda di seluruh provinsi. Oleh karenanya, diharapkan provinsi yang mengikuti ajang ini, telah mempersiapkan para atletnya semaksimal mungkin demi kemajuan cabor sepatu roda Indonesia di tingkat nasional.

“Sebab ajang yang diikuti disetiap propinsi ini, juga akan menjadi proses seleksi menuju dalam mewakili negara di event-event internasional yang akan datang,  baik Sea Games, Asean Games, atau Olimpiade,” tuturnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi Nani Suwarni mengatakan, akan mendukung terkait sarana dan prasarana dalam menunjang  terkait infrastruktur ada beberapa titik yang belum terselesaikan dengan baik diantaranya sarana jalan yang akan digunakan belum diaspal dengan baik maka akan dinormalisasikan.

Selain jalan, ada beberapa titik yang akan diperbaiki yaitu mushola, ruang terapi dan masih ada 2 titik lagi yang nantinya perlu dilakukan audiensi terlebih dahulu dengan Bupati Bekasi. Kemudian dari hasil audiensi itu akan diajukan ke bappeda agar 2021 bisa dianggarkan dengan baik.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bekasi sangat mengapresiasi dan merasa bangga, karena sudah dipercaya menjadi tuan rumah pada kegiatan babak kualifikasi PON cabor sepatu roda ini,” ucap Nani.

Selain itu, Nani berharap para pengurus propinsi dan para atlet, senantiasa bukan saja fokus mewakili daerahnya nanti di PON 2020 di Papua, tapi juga ajang ini difokuskan untuk merebut tempat terbaik di tim nasional untuk dapat turut berpartisipasi demi kemajuan dan prestasi sepatu roda Indonesia di tingkat Nasional, maupun international.

“Besar harapan kami, putra putri terbaik dari seluruh provinsi ini dapat memberikan hasil yang maksimal.”pungkasnya.(hms/kb)