Beranda Headline Kader NasDem Karawang Meninggal Kecelakaan, Ahli Waris Terima Santunan Rp 42 Juta

Kader NasDem Karawang Meninggal Kecelakaan, Ahli Waris Terima Santunan Rp 42 Juta

Kader nasdem karawang santunan bpjs
Warsih (57), istri dari Amin (59) kader NasDem Karawang, mendapat santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan. Foto: istimewa

“Ini merupakan bukti kami dan konsistensi partai NasDem dalam melindungi kadernya. Tak hanya kader ratusan RT dan RW juga telah kami daftarkan. Sebagai bentuk kepedulian kami,” kata Dian.

Asuransi keselamatan kerja kepada para kader, kata Dian, sebagai bentuk tanggungjawab partai dalam melindungi kader NasDem berjuang di masyarakat.

Baca juga: Cemburu Buta Bikin Soleh Bacok Suami Siri Istrinya di Karawang

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Karawang Imam Santoso mengapresiasi dengan langkah yang dilakukan oleh Partai NasDem Karawang yang melindungi kadernya melalui asuransi BPJS Ketenagakerjaan.

“Ini bukan bantuan, tapi kewajiban BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan dan hak kepada masyarakat yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan,” kata dia.

Imam mengungkapkan, hari ini ahli waris bapak Amin mendapatkan uang jaminan kematian sebesar Rp84 juta. Pasalnya Amin terdaftar dalam dua BPJS Ketenagakerjaan karena dia sebagai Linmas di kelurahan dan juga sebagai relawan di Partai NasDem. (*)