Beranda Regional Kades Cikalongsari Imbau Larang Buang Sampah di Pinggir Jalan

Kades Cikalongsari Imbau Larang Buang Sampah di Pinggir Jalan

JATISARI, TVBERITA.CO.ID- Kepala Desa Cikalongsari Kecamatan Jatisari, Endang Sugiarto melarang keras warga membuang sampah di pinggir Jalan Raya Cikalongsari Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar.

Pasalnya dengan adanya tumpukan sampah berserakan di pinggir jalan raya akan mengganggu kebersihan kenyamanan dan kesehatan.

Menurut Endang Sugiarto adanya tumpukan sampah di wilayah jalan raya Cikalongsari jauh sebelumnya sudah dilakukan pelarangan. Namun sampah itu kerap muncul kembali dibuang oleh warga.

“Saya ingatkan pada warga jangan buang sampah sembarangan. Buanglah sampah pada tempat yang sudah ada. Bukan dipinggir jalan raya seperti sekarang,” katanya, Kamis(14/2).

Dikatakan Kades Endang, semua warga berkewajiban menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Apalagi di musim penghujan tidak boleh banyak sampah.

“Banyaknya tumpukan sampah itu akan mengganggu kebersihan dan akan menjangkitkan wabah penyakit,”katanya.

 Ia juga menekan pada seluruh ketua RT dan Kepala Dusun(Kadus) di wilayah Desa Cikalongsari agar melarang warga buang sampah di pinggir jalan raya.

“Saya selaku Kades Cikolongsari sudah instruksikan kepada para perangkat desa. Agar melarang warganya tidak buang sampah sembarangan,”tandasnya

Ia juga berharap kepada dinas terkait agar secara rutin melakukan pengangkutan sampah dipinggir jalan raya di Kecamatan Jatisari.

“Mohon kepada dinas terkait agar mengangkut tumpukan sampah yang ada di TPS liar,” paparnya.

Senanda disampaikan Titi(47) warga Dusun Cikalongsari. Ia sependapat dengan kepala desa agar dinas terkait segera melakukan pembersihan sampah di samping jalan raya Cikalongsari. Supaya tidak ada lagi TPS liar di wilayah Cikalongsari.

“Seharusnya dilakukan penutupan TPS liar agar Cikalongsari bebas dari TPS liar,” katanya

Ia juga meminta kepada warga lainnya agar merasa memiliki Desa Cikalongsari yang bersih dan sehat. Sehingga Cikalongsari bebas dari TPS liar.

“Mari kita jaga kebersihan lingkungan dengan tidak buang sampah sembarangan,”singkatnya.(cr3/ris)

Komentar Facebook