Beranda Regional Kades Cikeris Kecewa Musrenbang Tak Dihadiri OPD

Kades Cikeris Kecewa Musrenbang Tak Dihadiri OPD

PURWAKARTA-Kegiatan Musrenbang di Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta yang dilaksanakan di aula Desa Cikeris Kecamatan Bojong dianggap tidak memenuhi amanat undang-undang.

Pasalnya, kegiatan Musrenbang tidak pernah dihadiri oleh Kepala OPD Pemkab Purwakarta, kalaupun ada hanya sebatas dihadiri oleh perwakilan saja bahkan tidak jarang tidak dihadiri sama sekali.

“Musrenbang ini amanat undang-undang, desa harus dihargai,” jelas Kepala Desa Cikeris yang juga menjabat sebagai Ketua Apdesi Purwakarta Dasep Sopandi, Rabu. (10/2)

“Tidak ada yang namanya pejabat OPD yang langsung hadir pada kegiatan Musrenbang, amanat undang-undang saja sudah dikangkangi artinya desa tidak dihargai sama sekali, kalau hanya dihadiri Camat, anggota DPRD, itu sudah biasa,” tegasnya.

“Usulan program pun kerap diusulkan tetapi perhatian tidak ada sama sekali, masih banyak tahapan pembangunan hanya sekedar pengajuan, realisasi tidak ada, masalah air saja dengan PDAM tidak jelas sampai hari ini,” ungkapnya.

“Bukan tidak ada masalah di Bojong, silahkan lihat silahkan datang, Pemkab seharusnya melalui Musrenbang ini mendengarkan, minimal para pimpinan OPD menghadiri Musrenbang,” ucapnya dengan nada kesal.

“Kami berharap, seperti anggota DPRD yang hadir juga bisa memberikan masukan kepada Pemkab agar Musrenbang ini diperhatikan bukan hanya sekedar kegiatan saja,” ujarnya.

“Jangan sampai desa itu hanya sekedar pelengkap penderita, pada saat butuh seperti momen Pilkada, Pileg dan lainnya sibuk mencari desa, kami juga butuh perhatian bukan hanya selewat saja,” paparnya.

“Yang pasti saya kecewa, kami kecewa, judulnya saja memantapkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing daerah yang berkelanjutan, tapi tidak nyambung dengan keadaan hari ini,” pungkasnya. (trg/sha)