Beranda Regional Kades Karangligar; Banjir Karang Ligar Belasan Tahun Tanpa Solusi

Kades Karangligar; Banjir Karang Ligar Belasan Tahun Tanpa Solusi

Banjir Kembali melanda Desa Karang Ligar Kecamatan Telukjambe Barat Kabupaten Karawang, Banjir ini menjadi banjir rutinan tiap musim penghujan, namun na’as belum ada solusi kongkrit dari Pemerintah, Senin. (8/2/2021)

Kepala Desa Karangligar, Ibu Hj. Neneng Komariah mengungkapkan bahwa masyarakat sudah mulai lelah dengan kondisi banjir yang terus melanda rumah mereka, karena banjir ini menjadi langganan tiap tahunnya.

“Banjir ini langganan terjadi di Karangligar, banjir kali ini cukup parah, ada sekitar 564 rumah yang terdiri dari 708 KK, 2098 jiwa, mereka kini sudah meninggalkan rumah untuk mengungsi,” kata Neneng.

Neneng, Kades yang sudah menjabat 3 periode ini juga mengeluhkan bahwa tidak pernah ada solusi kongkrit dari pemerintah, hampir 15 tahun, kondisi di Desa Karangligar masih seperti ini.

“Dulu waktu Gubernur Ahmad Heryawan, pernah menjanjikan membuat mbung air, namun sampai saat ini baik dari pemprov maupun pemkab Karawang tidak ada solusi kongkrit yang bisa mengatasi banjir ini, sudah 15 tahun masyarakat ada dalam kondisi seperti ini,” ujarnya.

“Sebalum pandemi, saya pernah hearing dengan DPRD Karawang, ada 3 dewan yang siap membantu kurang lebih 1 milyaran untuk mengatasi banjir, namun karena pandemi, bantuan itu pun urung direalisasikan,” tambahnya.

Neneng juga berharap pemerintah pemprov maupun pemkab segera memberikan solusi kongkrit, karena masyarakat sudah lelah dengan banjir yang terus melanda rumahnya. (ddi/sha)

Artikel sebelumnyaBaru Divaksin, Ketua DPRD Karawang Positif Corona
Artikel selanjutnyaHPN Ditengah Pandemi Covid-19, BPN Karawang Dapat Penghargaan