Beranda Regional Kadin Dukung Pemkab Beri Sanksi Pada Perusahaan yang Tidak Terapkan Prokes

Kadin Dukung Pemkab Beri Sanksi Pada Perusahaan yang Tidak Terapkan Prokes

Kamar Dagang dan Industri Indonesia Kabupaten Karawang menyesalkan perusahaan -perusaan yang tidak memiliki satgas covid dan menutupi kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang dialami oleh para karyawannya.

Ketua 1 Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Karawang, Asep Kurniawan mendukung langkah pemerintah memberikan sanksi tegas kepada perusahaan-perusahaan yang membandel.

“Pada prinsipnya Kadin mendukung langkah pemerintah untuk menegakan prokes di Perusahaan-Perusaahan, karena Covid ini sudah menjadi masalah nasional bahkan dunia, pemerintah pusat pun sudah jelas himbauannya bahwa kita di haruskan menerapkan prokes untuk menekan penyebaran Covid-19,” kata Askur, Selasa (6/7/2021)

Adapun mengenai perusahaan yang baru -baru ini di Sidak Bupati dan Satgas Covid Kabupaten, Askur mendukung langkah tegas pemerintah untuk memberikan sanksi.

“Kalau misal mau di sanksi ya tentu harus di tempuh mekanisme nya seperti apa, intinya kita dukung keputusan pemerintah,” ujarnya.

Askur juga menambahkan Bulan Agustus mendatang rencana vaksin gotong royong akan dilaksanakan yang akan menyasar Perusahaan-perusahaan yang ada di Karawang.

“Vaksin gotong royon ready nanti bulan agustus, kita juga masih menunggu keputusan dari Pemrov dan Bio Farma, vaksin gotong royong ini bukan hanya untuk yang memiliki jabatan strategis, banyak perusahaan yg daftar ikut vaksinasi gotong royong untuk semua karyawan di perusahaan tersebut,” pungkasnya. (ddi)

Artikel sebelumnyaWarga Karawang yang Langgar Prokes pada PPKM, Denda Rp 50-100 Ribu
Artikel selanjutnyaSIBAPER, Pengaduan Jalan Rusak