Beranda Headline Kalah Saing dengan Swasta, DPRD Karawang Minta RSUD Benahi Kualitas Pelayanan

Kalah Saing dengan Swasta, DPRD Karawang Minta RSUD Benahi Kualitas Pelayanan

Ketua Komisi IV DPRD Karawang, Asep Ibe.

KARAWANG – DPRD Karawang melalui Ketua Komisi IV, Asep Syarifudin mendorong kualitas pelayanan di RSUD Karawang bisa bersaing dengan rumah sakit swasta lainnya.

Pasalnya, persepsi negatif terhadap kualitas pelayanan di rumah sakit plat merah tersebut kadung melekat di masyarakat.

Ia mengingatkan manajemen RSUD supaya jangan terjebak dengan yang sifatnya terlihat mata saja. Sebaliknya, RSUD Karawang mestinya menjadi contoh bagi rumah sakit swasta yang lain dari sisi pelayanan.

“Jangan terpaku yang terlihat mata saja semisal pagar atau taman, tapi ada hal lain yang lebih penting, yakni kualitas pelayanan medisnya,” katanya usai kunjungan kerja ke RSUD Karawang, Jumat (18/2).

Baca juga: Percantik Kawasan, RSUD Karawang Tertibkan PKL di Depan Rumah Sakit

“Jangan sampai ada paradigma kualitas RSUD lebih rendah dibanding rumah sakit swasta. Justru paradigma itu harus di balik,” tutur Asep Ibe, sapaan akrabnya.

Oleh karenanya, ia berpesan agar RSUD membudayakan kembali 3s (senyum, sapa, salam) kepada setiap pengunjung yang datang ke RSUD. “Manajemen RSUD harus sudah budayakan lagi 3S, minimal kepada pasien, keluarga pasien. Ini penting,” jelasnya.

Baca juga: Gandeng RSCM, RSUD Karawang Terus Berbenah Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Sementara dari sisi kebersihan, ia menilai sudah ada peningkatan yang cukup signifikan di RSUD Karawang, meski hal itu berbanding terbalik dengan kualitas layanan medisnya.