Beranda Regional Kalapas Turun Langsung Ikut Program Jumat Bersih Bersama Warga Binaan

Kalapas Turun Langsung Ikut Program Jumat Bersih Bersama Warga Binaan

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dalam rangka bentuk kepedulian terhadap kondisi lingkungan di sekitar kantor, pegawai Lapas Kelas II A Karawang beramai-ramai melaksanakan giat Jumat bersih, Jumat (23/11).

Tidak hanya para pegawai, Kalapas dan 30 Warga Binaan Lapas Karawang turut serta berpartispasi untuk menciptakan lingkungan lebih sehat dan indah.

Dalam waktu sekejap, rumput-rumput liar dan sampah di saluran air yang awalnya terlihat kumuh dan kotor kembali bersih.

Kalapas II A Karawang, Iskandar Irianto Basuki mengatakan, kegiatan jumat bersih merupakan agenda rutinan yang dilakukan Lapas Kelas II A Karawang. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pegawai terhadap lingkungan sekitar kantor.

“Kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa memiliki, rasa persaudaraan yang lebih dekat dikalangan staf dan pegawai kantor, rasa kekompakan. Terlebih pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana kantor tempat kerja terasa nyaman,” ujarnya.

Dikatakan Iskandar, dengan dilibatkannya warga binaan Lapas Karawang diharapkan setelah bebas dapat disiplin dengan jiwa yang lebih sehat.

“Mereka yang nantinya setelah bebasb pulang ke kampung halamannya masing-masing, akan terasa hidup juga akan lebih disiplin, karena dengan jiwa yang sehat,” pungkasnya.(KB)