Beranda Regional Kampanyekan Kopi Rendah Gula lewat Koffie Hideung

Kampanyekan Kopi Rendah Gula lewat Koffie Hideung

KARAWANG – Bagi anda pecinta kopi khususnya kopi hitam, kali ini telah hadir ditengah-tengah kita ‘Koffie Hideung’ produk asli Karawang. Kopi asli Karawang ini memiliki cita rasa dan aroma khas, biji kopi didapat langsung dari pengunungan Sanggabuana Karawang.

Satrio Nurhakim selaku marketing Koffie Hideung, mengatakan bahwa salah satu alasan dibuatnya produk kopi ini adalah; untuk memberdayakan stok kopi Karawang yang melimpah.

“Secara historis, pada pertengahan tahun kemarin, pemengang saham Koffie Hideung melihat bahwa Karawang memiliki stok kopi yang banyak, namun tidak dikelola dan diproduksi di Karawang. Maka dari itu, kami bertujuan untuk memberdayakan kekayaan Karawang serta menjadikan produk kopi lokal yang memiliki ciri khas”, kata Satrio saat diwawancarai, Selasa (31/8).

Satrio menambahkan, disamping memiliki ciri khas, Koffie Hideung juga secara tidak langsung mengkampanyekan ‘kopi rendah gula’.

“Disamping memiliki aroma dan ciri khas, sebenarnya Koffie Hideung juga mengajak kepada masyarakat Karawang untuk mengurangi konsumsi gula”, ujarnya.

Koffie Hideung ini perdana _launching_ pada Agustus 2020 tahun lalu. Dengan meluncurkan produk premium.

Hingga saat ini Koffie Hideung sudah memiliki ragam produk diantaranya; kopi premium dengan beberapa varian seperti _Ground Coffee, Road Bean, Robusta, Liberika_. Lalu ada kopi saset dan kopi susu botol.

Produk ini pun memiliki kemasan beragam dari mulai 25 gr (saset), 100 gr, 250 gr, 500 gr, 1000 gr dan ada kemasan botol 350 ml khusus kopi susu.

Untuk harga dan pembelian, Koffie Hideung 25 gr dijual Rp.1000 per-saset. Lalu untuk kopi premium 100 gr hingga 1000 gr memiliki IDR Rp.40.000 sampai Rp.215.000.

Kopi saset sudah tersebar dan tersedia di warung-warung, untuk produk selain saset bisa pesan langsung ke kantor kelola di Jl. Kresna II No. 148, Sukaharja, Kec. Karawang Timur atau bisa juga dipesan melalui _onlineshop_. (Cek Instagram @koffie.hideung)

“Harapan kedepannya, semoga dengan adanya Koffie Hideung ini, kita masyarakat Karawang bisa melestarikan produk lokal. Karena dengan membantu produk lokal, kita juga turut serta dalam meningkatkan perekonomian Kabupaten Karawang”, pungkas Satrio.

Artikel sebelumnyaRS Bunda Fahtia Dilaporkan ke Polres Purwakarta
Artikel selanjutnyaPMII Minta DPRD Karawang Serius Lakukan Pengawasan BPNT