Beranda Regional Kamtibmas Jatisari Harus Ditingkatkan Setiap Saat

Kamtibmas Jatisari Harus Ditingkatkan Setiap Saat

JATISARI, TVBERITA.CO.ID- Kepala Desa Jatisari, Casmita menghimbau kepada warganya agar tetap menjalankan ronda malam untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat(Kamtibmas). Pasalnya, kamtibmas di Desa Jatisari perlu dijaga terus oleh seluruh elemen masyarakat.

“Yah tetap kita keamanan dan ketertiban melalui giat ronda malam. Sehingga tidak terjadi hal yang diinginkan,”katanya kepada KORAN BERITA, Kamis(30/8).

Dikatakan Kades Casmita, melalui ronda malam akan terjaga keamanan lingkungan di tengah masyarakat. Karena, keamanan lingkungan itu merupakan tanggung jawab semua pihak. Bukan hanya tanghung jawab Linmas atau Hansip saja melainkan semua komponen masyarakat.

“Kamtibmas tanggung jawab semua masyarakat. Oleh karenanya itu perlu diingatkan terus agar tetap terjaga setiap saat,”tandasnya.

Lebih lanjut Kades Casmita menambahkan Kamtibmas akan tercipta apabila semua elemen masyarakat saling bahu membahu untuk menjaganya.

“Kebersamaan dan kekompakan warga harus terus ditingkatkan agar terciptanya sistim keamanan lingkungan(Siskamling) yang baik dan tertib,” tandasnya.

Senada disampaikan Muhtar, Tokoh masyarakat Desa Jatisari. Keamanan lingkungan harus tetap dijaga setiap saat. Sebab kenyamanan dan keamanan dibutuhkan oleh masyarakat.

“Alhamdulillah keamanan lingkungan di Desa Jatisari tetap terjaga. Warganya selalu kompak jaga kamtibmas,”singkatnya.(dej/ris)