Beranda Regional Kapal Berlabuh di Makassar, Satgas Yonif PR 305 Tengkorak Beraksi

Kapal Berlabuh di Makassar, Satgas Yonif PR 305 Tengkorak Beraksi

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dalam Rangka Lintas Laut (Linla) Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif PR 305/Tengkorak yang sedang berlabuh di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar membuat semarak pelabuhan dengan suara semangat Prajurit Tengkorak yang melaksanakan Lari pagi bersama dilanjutkan dengan Teriakan Heroik Khas petarung di disekitar area pelabuhan.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk mempertahankan kualitas kebugaran tubuh prajurit Satgas serta menghibur masyarakat yang berada di seputar Pelabuhan.

Aksi Lari pagi yang di lanjutkan dengan yel-yel membuat geger masyarakat pelabuhan sehingga berbondong-bondong datang menyaksikan aksi para prajurit yang sangat menghibur.

“Masyarakat sangat antusias bahkan kaget sepertinya mendengar teriakan nyanyian saat lari dan yel-yel di pelabuhan ini, yang biasanya hanya terdengar suara Kapal saja”.Pungkas pegawai pelabuhan

Dalam Aksinya di Pelabuhan Makassar Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif PR 305/Tengkorak juga melaksanakan karya bakti di Masjid Babussalam dengan melaksanakan pembersihan area dalam dan luar masjid.

“Kaget kami pak, hari sabtu biasanya sepi dan rutin kami bersihkan masjid ini hanya berdua saja, tiba-tiba ada bapak-bapak TNI datang langsung tanya pak sapu dimana, pel dimana, alat kebersihan dimana dan luar biasa dalam waktu 30 menit seluruh bagian mesjid langsung bersih. Hari ini kami merasa sangat terbantu sekali pak saya, kurang dari setengah jam langsung kinclong semua Masya Allah, Semoga Bapak- bapak TNI selalu menjadi Tentara Allah yang senantiasa selalu siap dalam membantu Masyarakat, serta semoga selamat dan sukses selalu Bapak TNI.” Imbuh Zulkifli Takmir Masjid Babussalam.

Aksi prajurit di Masjid Babussalam pun sontak membuat mahasiswa/Mahasiswi Institut Agama Islam Negeri Palu yang sedang beristirahat di Masjid ikut membantu karya bakti.

“Pak kami ikut bantu yah kami juga mau beribadah dan bersih-bersih bersama Bapak TNI.” imbuh Siti Nuraini salah seorang mahasiswi.

Danyonif PR 305/Tengkorak Mayor Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si. mengecek langsung kegiatan karya bakti ini guna memaksimalkan prajuritnya. Di akhir kegiatan karya bakti ini Danyonif PR 305/Tengkorak menyampaikan kepada para petugas serta mahasiswa bahwa kami selaku Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif PR 305/Tengkorak merupakan dalam rangkaian kegiatan Serpas Menuju Papua dan kami selalu berusaha untuk mencari saudara sehingga kami berusaha melakukan yang terbaik yang dapat kami lakukan untuk masyarakat.

“Kami juga ingin memberikan kenang-kenangan berupa karpet sajadah yang InsyaAllah bermanfaat, kami mohon doanya semoga pasukan kami senantiasa selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan kesuksesan dalam menjaga kedaulatan NKRI,” tegas Danyon.(rls/kb)