Beranda Regional Kapolres Jamin Tidak Ada Lagi Pelajar SMK Demo ke Jakarta

Kapolres Jamin Tidak Ada Lagi Pelajar SMK Demo ke Jakarta

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Kapolres Karawang, AKBP Nurredy Irwansyah menjamin tidak akan ada lagi aksi pelajar SMK yang berangkat ke Jakarta mengikuti Demo RKUHP. Pasalnya, sejak aksi mahasiswa meletus beberapa hari lalu, pihaknya telah menerjunkan sejumlah pasukan keamanan di stasiun dan titik rawan sepanjang jalur Karawang-Bekasi.

“Insya allah saya jamin sudah tidak ada yang ke Jakarta. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah. Ini menjadi salah satu cara kami untuk berkomunikasi mencegah kemungkinan kemungkinan, siswa melakukan demo ke Jakarta,” ungkap Kapolres saat diwawancarai disela-sela upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Plaza Pemda Karawang, Selasa (1/10/2019) pagi.

Kapolres menyatakan, sebelumnya sebanyak 29 siswa SMK yang diduga kedapatan akan berangkat ke Jakarta berhasil diamankan oleh petugas. Mereka digelandang ke kantor polisi guna mendapatkan bimbingan dan arahan dari pihak kepolisian dan sekolah.

“Sudah diamankan. Mereka sudah dikembalikan ke orang tua masing masing. Dari ke-29 siswa tersebut tidak ada yang membawa senjata tajam. Sampai hari ini petugas kami masih berjaga-jaga di stasiun dan sejumlah lokasi lainnya, untuk memastikan bahwa tidak ada rombongan anak SMK lagi yang ke Jakarta,” kata Kapolres. (cr2/dhi)

Komentar Facebook