Beranda Regional Kapolres Karawang Beberkan Penangkapan yang Dikira Teroris

Kapolres Karawang Beberkan Penangkapan yang Dikira Teroris

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Kepolisian Resort Karawang berhasil meringkus komplotan perampok spesialis nasabah bank. Pelaku yang dibekuk sebanyak tiga orang ini merupakan target operasi polisi.

“Kita telah melakukan penangkapan sindikat pelak curas dengan sasaran nasabah bank, “kata Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, Kamis (4/10/2018).

Kapolres mengungkapkan, saat ini polisi masih melakukan pengejaran terhadap empat pelaku lainnya. Pengungkapan kasus curas ini bermula dari adanya laporan salah seorang nasabah bank di Karawang yang menjadi korban para pelaku.

“Setelah penyelidikan kita tangkap pelaku saat melakukan aksinya terhadap korban, “katanya

Lanjut Kapolres, pengungkapan kasus ini telah dilakukan pengintaian terlebih dahulu terhadap pelaku. Dalam aksinya setiap pelaku mempunyai peran masing-masing.

“Modus yang dilakukan para pelaku membuntuti korban, dari dalam bank ada pelaku yang menggambar korban setelah itu di tempat yang sudah ditentukan mereka pecah kaca,”ujarnya.

Polisi menyergap pelaku perampokan di Jalan Interchange Karawang Barat, tepatnya di jembatan layang pabrik es Karawang Rabu (3/9/2018) sekitar pukul 10.00 WIB. Saat dilakukan penangkapan, pelaku tengah melaju di jalur Karawang menuju pintu tol Karawang Barat. Penangkapan pelaku sempat menghebohkan warga sekitar. Karena awalnya dikira penangkapan terduga teroris.(kb)