Beranda Regional Kapuskemas Telagasari: Usai ASN dan Polisi, Siap-siap Guru Disuntik Vaksin

Kapuskemas Telagasari: Usai ASN dan Polisi, Siap-siap Guru Disuntik Vaksin

Sebanyak 48 orang terdiri dari instansi pemerintahan, kepolisian dan lainnya menjalani vaksinasi tahap ke dua di UPTD Puskesmas Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang, Selasa (3/9).

Kepala Puskesmas Telagasari, Asep Saepul Bahri mengatakan, setelah sebelumnya vaksinasi untuk tenaga kesehatan rampung terlaksana, kali ini vaksinasi tahap ke dua menyasar ke ASN dan kepolisian.

“Hari ini kita sasar ke Kecamatan (ASN), Polsek dan beberapa instansi lainnya,” ujar Asep.

Asep menambahkan, dari 53 undangan, hanya lima orang yang belum ikut. “Kita jadwalkan 53 orang, namun yang datang 48 orang, 5 lainnya mungkin karena ada halangan, nanti bisa menyusul,” kata dia.

Pada prinsipnya sendiri, vaksinasi tersebut berjalan lancar. “Alhamdulillah semua yang divaksin setelah kita observasi aman, tidak ada gejala yang membahayakan,” ucapnya.

Ia pun menyebut, sasaran berikutnya adalah tenaga pendidik. “InsyaAllah, minggu depan kita targetkan vaksinasi untuk guru-guru,” jelas Asep.

Kapolsek Telagasari, AKP Kumisih mengatakan, pihaknya memang sudah menunggu momentum ini. “Memang kita tunggu, karena jelang pilkades kita harus aktif terkait Keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), pasti berhubungan dengan orang banyak, makanya adanya vaksin ini sebagai pertahanan tubuh kita,” terang Kumisih.

Senada, Sekretaris Kecamatan Telagasari, Deden Ramli menyambut baik vaksinasi kali ini, apalagi hal tersebut bisa menjadi contoh untuk masyarakat, bahwa vaksinasi itu aman.

“Karena vaksin ini kan dalam rangka mencegah penularan Covid-19, di samping itu juga ASN bisa menjadi contoh untuk masyarakat, vaksin ini tidak ada efek sampingnya. Aman,” imbuh Deden.

Ia pun berharap, covid-19 ini cepat berlalu. “Kalau nanti semua masyarakat sudah divaksin, lambat laun penyebaran wabah ini bisa menurun,” ucap Deden. (kie)

Artikel sebelumnyaDi Karawang, Tetangga Cabuli Anak di Bawah Umur Dua Kali
Artikel selanjutnyaEnam Saung Ambu Penuhi Hak Kesehatan Warga Desa Terpencil