Beranda Karawang Karawang Diyakini Tembus Kategori Nindya Daerah Layak Anak

Karawang Diyakini Tembus Kategori Nindya Daerah Layak Anak

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Jawa Barat, Ir. Poppy Sophia Bakur, M.EP optimis di tahun berikutnya, Kabupaten Karawang bisa menembus kategori nindya dalam penghargaan sebagai daerah layak anak (DLA).

“Tahun 2019 ini Karawang raih kategori pratama. Urutannya setelah pratama itu ada madya, lalu Nindya dan utama. Tapi saya yakin di bawah kepemimpinan Ibu Cellica sebagai bupati, bisa langsung meraih kategori nindya,” ungkap Poppy saat memberikan sambutan dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di RM. Indo Alam Sari, Rabu (27/11/2019) pagi.

Poppy mengungkapkan, ada hampir 35 juta penduduk Provinsi Jawa Barat, di mana 35 persennya adalah anak-anak. Anak-anak inilah yang menurutnya akan dipersiapkan menjadi generasi emas 5-10 tahun ke depan untuk melanjutkan dan mengisi pembangunan di Jabar.

“Kami dari pemprov jabar mentargetkan menjadi daerah layak anak di tahun 2023. Sampai saat ini belum ada kabupaten kota di jabar yang menyandang status sebagai DLA dengan kategori utama. Kami yakin Karawang dengan segala dinamikanya, pasti bisa menjadi daerah pertama yang menyandang status utama DLA,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengatakan, apa yang menjadi harapan dan tujuan Penyelenggaraan Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2019 dapat tercapai dan pada akhirnya nanti pemenuhan hak anak akan dapat terwujud.

Menurut bupati, kekompakan yang ditunjukkan masyarakat di setiap lingkungan sangat diperlukan dalam upaya memenuhi hak-hak anak. Untuk itu, ia meminta kepada seluruh pihak agar bersama-sama mewujudkan daerah layak anak sampai ke tingkat desa dan kecamatan.

“Prestasi ini bisa diwujudkan dengan dukungan dari berbagai pihak,” ujar bupati. (nji/kie)