Beranda Regional Karawang Sepakat Pemilu Damai Tanpa Gejolak

Karawang Sepakat Pemilu Damai Tanpa Gejolak

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID-  Kepala Polisi Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Polisi Agung Budi Maryoto memimpin langsung komitmen pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Presiden 2019 damai di Hotel Resinda, Karawang, Jawa Barat.
Semua unsur pemerintahan bersama seluruh unsur masyarakat hadir dan bersepakat untuk melaksanakan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 secara lancar, aman, dan damai.
 
Dalam sambutannya Kapolda menyampaikan selama ini, situasi Kabupaten Karawang kondusif dan tak pernah terjadi ekses atau hal yang mencedarai proses pemilu. Di mana Pemilihan Gubernur 2018 lalu menjadi barometer.
 
Pihaknya pun selama ini selalu bersinergi dengan instansi lainnya baik bersama TNI maupun Pemerintahan Daerah Kabupaten Karawang untuk tetap selalu bersinergi mengamankan jalannya Pemilu, mendukung proses demokrasi, sehingga hajat rakyat tersebut berjalan sukses dan aman.
 
“Jelang pemilu suhu politik pasti ikut naik dan itu wajar saja karena dinamikanya seperti itu, terlebih saat ini kita sudah masuk ke dalam tahapan kampanye, dengan dua calon presiden dan tentunya masyarakat pasti terpecah menjadi dua kelompok,” ulasnya.
 
Menurut Kapolda, hal itu sah-sah saja karena setiap masyarakat yang menjadi tim sukses diatur dan dilindungi oleh undang-undang.
 
“Pilihlah, silakan sesuai pilihan hati masing- masing, namun kita tetap bersama meminimalisasi isu-isu provokatif menyangkut isu-isu primodialisme, penyebaran hate speech, berita hoaks, radikalisme, intoleransi, dan terorisme,” jelasnya.
 
Dan dengan kemajuan teknologi yang sangat canggih ini di mana berbagai berita dan informasi yang belum tentu benar itu sering muncul di media sosial. 
 
“Namun demikian saya yakin dan percaya dari contoh pilkada yang lalu masyarakat Jawa Barat tidak akan  mudah terprovokasi dan terpecah belah, tidak ada gejolak sedikit pun,” pungkasnya.
 
Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, mengucapkan apresiasinya kepada Polres Karawang beserta jajarannya selalu proaktif untuk menyelesaikan segala permasalahan di wilayah hukum polres Karawang.
 
“Kami pemerintah daerah memgapresiasi, Kapolres Karawang serta seluruh jajarannya yang selalu proaktif untuk menyelesaikan permasalahan di wilayah Polres Karawang, Sehingga Karawang tetap aman dan kondusif dan tidak ada partai politik yang saling gontok- gontokan,” paparnya.
 
Oleh karena itu, Pemkab Karawang menyampaikan dari hampir 1,5 juta hak pilih di Kabupaten Karawang, dan dipersilakan untuk diperebutkan oleh seluruh partai politik.
 
“Tentunya dengan tetap menjaga kondusivitas dalam berpolitik, sehingga Pemilu sukses tanpa ekses akan terwujud di Kabupaten Karawang ini,” tutupnya. (nna/fzy)