Beranda Headline 5 Rumah dan 1 Ponpes di Karawang Ludes Dilalap Si Jago Merah

5 Rumah dan 1 Ponpes di Karawang Ludes Dilalap Si Jago Merah

KARAWANG- Diduga konsleting listrik, 5 rumah dan 1 yayasan yatim piatu dan Ponpes Nahdlatul Islahiyah yang berada di Jalan Wirasaba RT 01/ RW 04 Keluarahan Adiarsa Timur, Kecamatan Karawang Timur ludes di lalap si jago merah pada Selasa, (10/5/2022) dini hari.

Pembina Pondok Pesantren Nahdlatul Islahiyah, Ja’far Sodiq mengungkapkan berdasarkan pada rekaman CCTV, kejadian diperkirakan terjadi pada pukul 01.00 Wib.

“Kalau kronologinya secara pasti, saya juga belum paham, tapi kalau dilihat dari CCTV terlihat pada berlari berhamburan ke luar terlihat juga api di sebelah kanan ponpes sudah membesar,” kata Ja’far saat ditemui oleh wartawan di lokasi kebakaran, Selasa (10/5/2022)

Baca Juga: Frustasi Gegara Uang Bensin, ABG di Karawang Nekat Gantung Diri

Menurut Ja’far kebakaran tersebut diduga terjadi akibat konsleting listrik, karena seblum terjadi kebakaran, penghuni sempat mencium bau kabel terbakar.

“Dugaan sementara dari konsleting listrik, sebelum kejadian memang sudah tercium bau kabel terbakar, cuma belum ketahuan dimana titiknya, dan perkiraan sekitar jam satu malam, api membakar area sekitar karena memang material bangunannya sendiri bahan mudah terbakar,”, jelasnya.

Kondisi bangunan pasca kebakaran (Foto: Didi Suheri)

Ia juga menambahkan petugas damkar langsung turun ke lokasi untuk menjinakkan si jago merah.

Baca Juga: Pungli Calon Pekerja di Karawang Meresahkan, Dewan Jabar Minta APH Turun Tangan

“4 unit mobil damkar di turunkan, 3 dari Damkar, 1 dari Pindo Deli, ditambah lagi 1 unit dari PLN dan dari PMI,” tambahnya.

Ia juga mengatakan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya banguan hangus di lalap si jago merah dan kerugian ditaksir ratusan juta.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, karena memang aktivitas di pondok masih libur, dan alhamdulillah dari RT, Camat, Dinsos dan Kemenag juga turut memberikan bantuan,”pungkasnya. (ddi)

Artikel sebelumnyaLowongan Kerja Minim, Pencaker di Karawang Hampir Tembus 100 Ribu Orang
Artikel selanjutnyaBuka Puasa di Mercure Karawang, 3 Pengunjung Ini Dapat Hadiah Motor dan Logam Mulia