Beranda Karawang Agenda Rutin Tiap Tahun, HMI Cabang Karawang Gelar LK II dan LKK

Agenda Rutin Tiap Tahun, HMI Cabang Karawang Gelar LK II dan LKK

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Karawang gelar Latihan Kader (LK) II atau intermediate training tingkat nasional yang berlangsung selama satu minggu dari tanggal 23 Januari sampai 29 januari 2020 mendatang.

Latihan kader tersebut, diikuti oleh 47 peserta dari perwakilan HMI se-Indonesia yang secara resmi dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri, Kamis (23/1) bertempat di Ruang Rapat Bupati Lantai III, Plaza Pemda Karawang.

Ketua Umum HMI Cabang Karawang, Fajar Ardiansyah mengatakan Kegiatan LK II ini merupakan agenda rutin HMI yang diselenggarakan setiap tahun. Dan merupakan program kerja wajib yang harus dilaksanakan oleh setiap HMI cabang, termasuk salah satunya adalah HMI Cabang Karawang.

“Dan dalam kesempatan hari ini kita juga menyelengaarakan Latihan Khusus Kohati. Pesertanya sebanyak 25 HMI cabang yang hadir dari seluruh Indonesia,” kata Fajar kepada Tvberita.co.id.

Fajar pun berharap, dengan di laksanakannya kegiatan ini, HMI Cabang Karawang sekaligus juga mampu memperkenalkan Karawang kepada HMI Cabang yang lain.

“Kita juga ingin memperkenalkan Karawang kepada teman-teman yang lain, dan kita juga akan mengajak peserta lainnya ke monumen Perjuangan Rengasdengklok yaitu rumah juang bung karno,” ungkapnya.

Lebih lanjut Fajar menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih atas apresiasi dan dukungan Pemerintah Daerah kepada HMI.

“Alhamdulillah kita diberi tempat berupa fasilitas training di kantor Disnaker Karawang, karena memang Balai Diklat Kawang sendiri belum selesai,” imbuhnya. (nna/dhi)