Beranda Karawang Antisipasi Corona, Dinas PMD Karawang Cek Suhu Tubuh Pewagai

Antisipasi Corona, Dinas PMD Karawang Cek Suhu Tubuh Pewagai

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Pasca Presiden Joko Widodo menetapkan status darurat bencana Corona dan menginstruksikan kepada seluruh gubernur, bupati hingga wali kota untuk dapat memonitor daerahnya masing-masing terkait dengan penyebaran corona.

Yang kemudian ditindaklanjuti Bupati Karawang Cellica Nurachadiana dengan mengeluarkan surat edaran sebagai tindaklanjut mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Karawang.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Karawang langsung mewajibkan pegawai di ruang lingkup Dinas PMD melakukan pengecekan suhu badan dan mewajibkan cuci tangan.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Karawang, Agus Mulyana mengatakan, pemasangan hand sanitizer di pintu masuk dan keluar kantor wajib dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona ( Covid -19) yang kini mulai mewabah, sesuai intruksi bupati Karawang.

Selain mewajibkan pemasangan antiseptik berupa hand sanitizer kata Agus, pihaknya juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, Rabu (18/3), melakukan pemeriksaan suhu tubuh, dan penggunaan masker bagi pegawai yang sakit agar terhindar dari wabah virus Corona.

” Kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan hari ini, melakukan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh pegawai dan menyediakan juga antisptic gel untuk antisipasi penyebaran virus corona di lingkungan dinas PMD,” Kata Agus kepada Tvberita.co.id.

“penyediaan antisptic gel ini juga bagian dari membiasakan diri Pola Hidup Bersih dan Sehat,” imbuhnya lagi, seraya mengungkapkan jika seluruh pegawai di Dinas yang digawanginya ini tidak ada yang bekerja dirumah.

“Semua masuk kerja, seperti biasa,” pungkasnya. (nna/dhi)