Beranda Karawang Bantuan Langsung dari Jabar, Disperindag: Masih Kita Data

Bantuan Langsung dari Jabar, Disperindag: Masih Kita Data

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan tengah mendata para keluarga yang terdampak penyebaran virus Corona atau Covid-19. Para keluarga yang telah terdata tersebut nantinya akan mendapatkan bantuan dari Gubernur Jawa Barat.

“Yang kita data di luar DTKS. Saat ini berjumlah 67 ribu KK. Jadi penerima bantuan dari gubernur ini menyasar bidang jasa dan perdagangan, buruh tani, industri dan pekerja informal lainnya yang terdampak wabah ini. Sekarang kita masih data,”kata Suroto, Kepala Disperindag Kabupaten Karawang, saat diwawancarai usai rapat terbatas bersama Wakil Bupati dan seluruh Kepala OPD di Halaman Plaza Pemda, Kamis (2/4/2020)

Suroto menjelaskan, nantinya keluarga yang terdampak akan mendapatkan bantuan sebesar Rp500 ribu. Dari jumlah bantuan tersebut uang tunai Rp.150 ribu dan Rp.350 ribu dalam bentuk sembako.

“Keluarga penerima manfaat yang terdaftar akan dibagikan uang tunai nya dan dikirim langsung ke rumah oleh PT POS Indonesia. Sementara sembakonya melalui ojek online,”katanya.

Dikatakannya, untuk penerima bantuan bukan dari keluarga yang sudah masuk PKH dan penerima sembako dari pusat. Untuk jumlah penerimanya, dirinya mengaku masih mendata karena penerima bantuan merupakan keluarga terdampak Corona tidak hanya untuk warga yang ber KTP Karawang.

“Masih kita data, karena warga non KTP Karawang yang nanti masuk kategori juga bisa dapat bantuan,” ujarnya. (nji/dhi)