Beranda Karawang Cegah Covid-19, Warga Desa Kondang Jaya Gotong Royong Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Covid-19, Warga Desa Kondang Jaya Gotong Royong Lakukan Penyemprotan Disinfektan

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Warga Dusun Krajan 2 Desa Kondang Jaya gotong royong dengan melakukan “udunan” Cegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, dilingkungannya dengan melakukan penyemprotan Disinfektan. Rabu (25/3)

Kepala Dusun Krajan 2, Oman Sulaeman mengatakan, bahwa masyarakat yang ada di Dusunnya sangat antusias bergotong royong melakuan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona dengan modal swadaya atau “udunan” dari para warga.

“Alhamdulillah warga disini sangat antusias bergotong royong untuk cegah penyebaran virus Corona, kalau bukan kita yang bergerak, siapa lagi. Ini sebagai tindakan preventif dari warga bersama Karang Taruna, apalagi masyarakat mendengar berita bahwa Bupati kita positif terkena virus covid 19, maka seperti ini lah inisiatif yang di lakukan oleh kita”, kata Oman.

Sementara itu PJS Karang Taruna Dusun Krajan 2, Yuyung Nur Ayung juga mengatakan, pemuda harus melakukan upaya secepat mungkin dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 ini

“Virus ini bisa saja membahayakan pemuda Dusun Krajan 2, maka perlu penangan secepatnya. walaupu dengan peralatan seadanya dan udunan untuk membeli bahan tanpa mengurangi semangat bergotong royong”, ujar Yuyung.

Ketua Karang Taruna Desa Kondang Jaya, Dedi Iskandar turut juga berkomentar, menurutnya tidak hanya di dusun setempat saja, kesadaran bersama juga harus dibangun disetiap wilayah di Desa Kondang Jaya dan mendorong Pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan untuk meringankan masyarakat.

“Pemerintah harus segera mensosialisasikan agar desa sampai ke rumah – rumah, agar di desa yang lain pun melakukan hal yang sama dan melihat permasalahan yang ada, karena kita tahu di Karawang sudah darurat Covid-19”, usulnya.

“Perlu diketahui dengan kejadian yang menimpa Bupati Karawang dan beberapa pejabat lainnya, masyarakat harus lebih waspada dan warga setempat juga mesti sadar dengan pencegahan Covid-19, warga yang tidak memiliki keperluan mendesak, harus tetap dltinggal dirumah saja, tidak boleh keluyuran dulu, kalaupun mengaharuskan keluar rumah, tetap waspada, jaga kebersihan dan jaga jarak”, tutupnya. (ddi/dhi)