Beranda Karawang Diprediksi Jadi Ketua DPRD, Budianto: Sebagai Kader Harus Siap

Diprediksi Jadi Ketua DPRD, Budianto: Sebagai Kader Harus Siap

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Prestasi gemilang ditorehkan Partai Demokrat Karawang dalam gelaran politik pemilihan umum Presiden dan legislatif bulan April yang lalu.

Bagaimana tidak, dari 6 kursi di DPRD Kabupaten Karawang, partai berlambang mercy biru putih ini putih sukses merebut 9 kursi periode 2019-2024.

Dengan jumlah raihan kursi tersebut, dapat dipastikan Fraksi partai Demokrat Karawang bakal mengambil alih posisi Ketua DPRD Kabupaten Karawang yang sebelumnya dikuasai oleh Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP).

Dan dari 9 kursi di parlemen, Budianto memperoleh suara terbanyak dengan jumlah sekitar kurang lebih 17000 suara.

Dengan demikian, Budianto yang saat ini duduk sebagai Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Karawang berhak mewakili partainya untuk duduk sebagai Ketua DPRD Kabupaten Karawang.

Budianto petahana dari dapil 4 yang meliputi Kecamatan Cilamaya Wetan, Telagasari, Lemahabang, Tempuran, dan Cilamaya Kulon. Kepada Tvberita.co.id menuturkan mekanisme kursi pimpinan (Ketua DPRD) sepenuhnya adalah urusan Partai, mulai dari tingkat DPC, DPD dan DPP.

Dengan malu-malu Budianto menjawab semua juga pasti seperti itu, siap dan tidak siap, semuanya sama saja.

“Cuman persoalannya, saat ini kita nunggu keputusan dari partai, karena yang mempunyai kewenangan penuh itu ya dari partai, baik dari DPC, DPD atau DPP, jadi itu bukan ranah kita sebenarnya, kita sebagai kader partai bagaimana caranya partai ini supaya bisa mendapatkan kursi banyak di parlemen.

Menurut Budianto, dari 9 calon legislatif partai demokrat yang terpilih masing-masing mempunyai kesempatan yang sama.

“Semua punya kesempatan yang sama, sebagai kader hal apapun kita harus siap, saya pikir untuk ini tidak bisa main tunjuk saja, ada mekanisme partai yang harus di tempuh, yaitu aturan dari pusat,” jelas Budianto. (nna/kie)