Beranda Karawang Disorot DPRD, Asda II Akui Pembangunan Karawang Belum Optimal

Disorot DPRD, Asda II Akui Pembangunan Karawang Belum Optimal

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Komisi III DPRD Kabupaten Karawang menyorot, cerminan kegagalan pembangunan di Kabupaten Karawang saat ini, merupakan cerminan buruknya sinergitas antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

 

Dimana Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappenda) Kabupaten Karawang serta Asisiten Daerah (Asda) II Bidang Pembangunan pun menjadi pihak yang paling bertanggung jawab atas segala persoalan-persoalan yang terjadi.

Menanggapi hal tersebut, Asisten Daerah (Asda) II Bidang Pembangunan, Ahmad Hidayat mengatakan tugas pokok dan fungsi Asda Bidang Pembangunan hanyalah bersifat administratif dan bukan bersifat teknis.

Ia mencontohkan, terkait sinergitas antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam pembangunan pedestrian jalan, pihaknya sudah sering melakukan koordinasi meski memang belum optimal karena masih ada pekerjaan lain yang belum diselesaikan.

Dijelaskannya, koordinasi yang dimaksud bukan koordinasi teknis namun koordinasi asas manfaatnya.

“Saat ini, proses pembangunan masih sedang berjalan dan belum optimal karena masih ada banyak hal yang harus dikerjakan. Nanti, tentu akan kita koordinasikan dengan dinas-dinas terkait dari segi manfaatnya jika pembangunannya sudah selesai,” kata Ahmad kepada Tvberita.co.id beberapa waktu lalu.

Sedikit ia mengulas, sebelum adanya perubahan nomenklatur, dulu memang Asda II ini adalah bidang pengendalian program, sehingga asda terjun didalam pembangunan.

“Namun sejak nomenklatrunya berubah bagian didalamnya pun ikut berubah menjadi administrasi pembangunan yang masuknya kepada pelaporan. Disini hanya administrasi pelaporan, proses lelang, progres, itu disini, jadi berbeda,” ulasnya menjelaskan.(nna/ris)