Beranda Karawang DPRD Karawang Sidak RS Helsa Cikampek, Ini Temuannya

DPRD Karawang Sidak RS Helsa Cikampek, Ini Temuannya

KARAWANG- Rombongan Komisi lll DPRD Karawang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RS Helsa di Jalan Ir. H. Djuanda Cikampek.

Anggota Komisi lll DPRD Karawang, H. Acep Suyatna menuturkan, masih banyak permasalahan yang ada dalam pelayanan rumah sakit.

Seperti pelayanan kesehatan bagi peserta BPJS, pengelolaan limbah B3 dan limbah medis pasca Covid-19, hingga persoalan parkir.

“Sidak dilakukan menindaklanjuti pengawasan terkait IPAL dan limbah B3, utamanya limbah medis pasca Covid-19 tentu ini perlu evakuasi, perlu adanya pengawasan secara langsung,” kata Acep kepada awak media, Senin, (13/6/2022)

Baca Juga: RSKP Karawang Kini Miliki Layanan Patalogi Anatomik

Dikatakan Acep, pihak Rumah Sakit Helsa mengklarifikasi perihal adanya perbaikan di beberapa bagian, seperti pembuangan air limbah rumah sakit yang secara langsung dibuang ke drainase lingkungan masyarakat Desa Cikampek Timur.

“Melihat rumah sakit yang besar kalau limbahnya di alirkan ke drainase kecil milik lingkungan di wilayah Desa Cikampek Timur, itu benar-benar perlu di awasi, nanti kita akan evaluasi dengan Dinas Kesehatan,” tegas Acep.

Anggota DPRD fraksi PKB ini meminta pihak rumah sakit senantiasa menjalin komunikasi yang baik dengan lingkungan setempat.

“Kita akan evaluasi sudah berapa masyarakat Desa Cikampek Timur ini drainase-nya kena aliran limbah rumah sakit, tidak hanya perbaikan saluran air di rumah sakitnya saja, perhatikan juga dampak lingkungannya,” tegas Acep.

Sementara itu pihak rumah sakit enggan memberikan tanggapan saat dikonfirmasi oleh wartawan. ***